Yamaha

Ketua The Jakmania Yakin Perdamaian dengan Bobotoh Segera Terwujud

  Senin, 18 September 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief. (@imammiot)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, yakin bahwa perdamaian antara Bobotoh dan The Jakmania segera terlaksana.

“Memang perdamaian harus dimulai. Tapi saya yakin kita bisa bahu membahu agar perdamaian segera terlaksana,” katanya saat dihubungi oleh Ayobandung, Senin (18/9/2017).

Ferry sendiri kini berada di Bandung selama beberapa hari dan sempat menghadiri acara Milangkala Bomber yang dilaksanakan pada Minggu (17/9/2017).

Menurutnya keputusan damai memerlukan proses dan waktu. Walaupun dalam perjalanannya masih terdapat hambatan, ia yakin perdamaian tersebut bisa terwujud.

“Yang terpenting adalah niat kita tetap ke sana (perdamaian). Wajar kalau semuanya tidak bisa dengan proses instan,” ujarnya.

Ferry juga berpesan agar baik Bobotoh maupun The Jak tidak terpancing dengan isu-isu atau provokator yang seringkali mengadu domba lewat sosial media.

“Kalau anak zaman sekarang pasti mainnya sosmed. Jadi kalau bisa jangan terlalu terpengaruh dengan pihak-pihak yang ingin menghancurkan perdamaian,” jelasnya.

Segala usaha perdamaian menurutnya lebih baik diusahakan dengan cara bertatap muka langsung. Sehingga bisa terjalin komunikasi dua arah dari dua pihak.

“Dengan bertatap muka atau berhadapan langsung kita jadinya bisa lebih fair dan bisa mendengarkan satu sama lainnya,” tegasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE