Yamaha Lexi

Tips Hijabers untuk Pipi Tembem dan Persegi Ala Selegram Cantik Ayu Aryuli

  Minggu, 03 September 2017   Eneng Reni Nuraisyah Jamil

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gaya berbusana hijab saat ini sudah sangat berkembang. Sehingga wanita berhijab saat ini pun masih bisa tampil modis namun tetap menutup auratnya. 

Perkembangan busana dan hijab itu pun, nyatanya tak lepas dari peran para selebgram yang membuktikan bahwa dengan hijab setiap wanita muslimah bisa terlihat terlihat cantik dan modern. 

Style mereka pun selalu mampu menarik perhatian dan sering ditiru oleh banyak orang terutama para hijabers. Dengan banyaknya inspirasi gaya fesyen seperti permainan warna, aksen tumpuk pakaian, aksesoris, dan berbagai kreasi jilbab ternyata malah membawa para selebgram ini menjadi semakin terkenal dengan banyak followers.

Sebut saja Ayu Aryuli yang terkenal sebagai selebgram dengan pengikut lebih dari 122 ribu di akun Instagram pribadinya ini bisa jadi inspirasi fesyen para muslimah yang ingin tampil simple namun elegan khususnya dalam memadupadankan gaya berhijab yang sesuai dengan keinginan. 

Dalam kesempatan kali ini, pewarta Ayobandung berkesempatan berbincang dengan perempuan kelahiran Bandung ini di event Simply & Chic Hijab 2017 persembahan Adeeva dan hijab Story, Sabtu (2/9/2017).

Terkenal memiliki gaya berfesyen busana muslim dan hijab yang simple dan modis, selebgram yang juga berprofesi sebagai Human Resources Consultant di Jakarta itu pun membagikan tipsnya pemilihan hijab yang bisa disesuaikan bentuk dan proporsi wajah seseorang. 

Salah satu contoh, Ayu mengungkapkan, beberapa pertanyaan yang sering ia terima dari para pengikutnya di Instagram terkait pemilihan inner maupun hijab bagi perempuan yang memiliki wajah sedikit chubby.

Bagi Ayu, memang wajah yang memiliki pipi sedikit chubby akan memerlukan sebuah trik untuk membuat kesan wajahnya menjadi lebih proporsional.  

"Solusinya siasati di pemilihan inner, warna, dan bahan. Tapi ada yang perlu dicatat, sekarang kan banyak inner yang dijual mengklaim sebagai inner anti tembem (antem) tapi inner itu lah yang pemilik pipi chubby harus dihindari karena efek pemakaiannya malah bikin pipi kelihatan lebih chubby soalnya menekan pipi jadi lebih maju," beber Ayu. 

Oleh karenanya, untuk pemilik pipi tembem diusahakan menyiasati dengan pemilihan tone warna kerudung yang lebih soft dan calm

"Jadi buat yang merasa pipinya sedikit chubby siasati saja dengan bentuk kerudung atau pemilihan warnanya. Hindari warna-warna terang kayak orange, kuning, atau merah. Dan mungkin cari warna-warna yang lebih soft kayak warna-warna pastel, abu atau warna-warna dusty. Itu semua akan bikin orang-orang yang lihat kita gak akan fokus ke pipi," papar Ayu. 

Untuk inner sendiri, ujar designer sekaligus owner dari brand fesyen muslim, Clozette Indonesia dan Ema Daily ini, inner ninja bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk pemilik pipi tembem. 

"Inner ninja itu udah bener-bener pilihan bagus atau pas. Gak usah pakai inner antem yang malah bakal bikin pipi makin kelihatan maju dan chubby banget," ujar ayu. 

Sementara itu, untuk pemilik wajah dengan garis rahang persegi, Ayu menambahkan, harus memilih model kerudung yang bisa menutupi garis rahang, bermain di layer, dan tidak boleh terlalu pas dengan bentuk rahang.

"Saran dari saya siasati dengan model pemilihan kerudung yang flow dan juga jangan ngepas di rahang, karena kalau kita nunjukin rahang malah bakal kelihatan rahangnya makin tegas. Bisa juga cara mensiasatinya dari bahan kerudungnya sendiri, usahakan pilih bahan kerudung yang ringan dan mudah jatuh," ungkap Ayu. 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar