Yamaha Mio S

MU vs West Ham: Duel Seru Para Debutan

  Minggu, 13 Agustus 2017   Andres Fatubun
MU vs West Ham.

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United akan mengawali perjalanannya di Liga Utama Inggris pada Minggu (13/8) pukul 22.00 WIB dengan menjamu West Ham di Old Trafford.

Musim ini merupakan yang kedua bagi Jose Mourinho yang menjanjikan akan memberikan perubahan yang signifikan bagi klubnya itu.

Musim lalu United finish di urutan enam namun lolos ke Liga Champions karena menjuarai Liga Europa. Musim ini juga Mou berhasil mendatangkan pemain yang dibutuhkannya. Meski bukan pemain kelas dunia, namun media Inggris menyatakan pembelian Mou ini dinilai efektif dan efisien.

Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic kemungkinan besar akan menjalani debutnya dengan seragam Setan Merah nanti malam. 

Lukaku yang mencetak 25 gol musim lalu menjadi andalan Mou di lini depan. Di usianya yang masih terbilang muda yaitu 24 tahun, pemain asal Belgia tersebut masih banyak memiliki kesempatan untuk mengembangkan talentanya.

Tantangan terbesarnya adalah bagaimana ia mendapatkan suplai bola dan ini menjadi tanggung jawab Mou. 

Dalam laga Piala Super Eropa lalu melawan Madrid, Lukaku terisolir di lini depan karena pemain tengah United sibuk berjibaku dengan kwartet Madrid yang dinamis. Hal ini yang akan menjadi perhatian Mou. 

Pria asal Portugal tersebut akan menugaskan Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba sebagai supplier bagi Lukaku. Di pertandingan pra-musim lalu, keduanya sukses melakukan tugasnya.

Musim lalu, Pogba belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat membela Juventus. Namun berkat kehadiran Nemanja Matic, perhatian Pogba untuk lebih fokus ke penyerangan akan lebih baik. 

Matic sejauh ini disebut sebagai pemain anyar United yang paling sukses beradaptasi. Kecerdikannya dalam membaca serangan lawan hampir setara dengan Michael Carrick yang sudah 10 tahun bersama United.

Sementara di bek tengah dengan ketersediaan bek yang melimpah, Mou punya banyak pilihan. Eric Baily, Lindelof, Phil Jones, dan Eric Smailing bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Hal terpenting dalam melawan West Ham nanti adalah bagaimana mematikan eks striker United Javier Hernandez.

Pemain asal Meksiko yang memberikan dua gelar untuk United itu dinilai masih memiliki insting tajam mencetak gol.

Tapi Hernandez hanyalah satu dari debutan pro yang dimiliki The Hammers. Tiga lainnya adalah kiper Joe Hart, penyerang Marko Arnautovic, dan full-back Pablo Zabaleta.Terlebih Pelatih Slaven Bilic masih punya Andre Ayew, penyerang yang super licin di kotak penalti. 

Maka laga nanti malam diprediksi akan berjalan ketat dalam tempo yang tinggi seperti pertandinga kedua tim sebelumnya. Musim lalu, dari dua pertandingan Setan Merah menyapu bersih dengan kemenangan 2-1 dan 4-1.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar