Yamaha Mio S

Makan Sambil Bergoyang di Resto Apung Napak Sancang

  Minggu, 16 Juli 2017   Ananda Muhammad Firdaus
Floating Resto Napak Sancang di Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat.
BANDUNG, AYOBANDUNG--Andar Denova Goeltom, seorang ahli di bidang pariwisata pernah mengungkapkan Bandung adalah pusat kuliner sejak 1941. 
 
Wisata kuliner sendiri sudah lama dikenal, bagaimana orang-orang menjajaki satu persatu tempat untuk makan, di samping pilihan rekreasi agar suasana untuk menyantap makanan lebih asyik.
 
Seperti halnya yang AyoBandung coba lakukan di Floating Resto Napak Sancang di Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. Di sini Anda dapat merasakan enaknya memakan hidangan ikan berbagai jenis divariasikan dengan bumbu alamo, ditambah sensasi bergoyang-goyang. Karena restoran tersebut terapung di tengah Waduk Saguling.
 
“Mungkin cari suasana yang beda, awalnya cuma tambak ikan biasa. Cuma ada tersirat ide untuk buat sekalian rumah makan,” kata Muharik (21), salah seorang pengelola Floating Resto Napak Sancang, Minggu (16/5/2017).
 
Floating Resto sendiri telah sudah ada tiga tahun sejak berdiri 2014. Usaha milik keluarga ini memang cukup ramai diminati para pengunjung.
 
Menurutnya, untuk hari biasa para pengunjung bisa mencapai 250-500 orang. Jika weekend, seribu orang bisa berkunjung dalam seharinya.
 
Hal ini wajar, karena memang kebanyakan orang-orang di sini bertandang setelah sebelumnya melakukan booking dengan membawa puluhan rombongan. Anda tidak perlu khawatir, rumah makan seluas 6.000 meter persegi ini mampu menampung 500 pengunjung dalam saat yang bersamaan.
 
Salah seorang pengunjung asal Ciwidey, Agus bersama anak istrinya merasakan hal berbeda makan di tengah air.  “Ya refreshing, sekalian rekreasi makan. Suasana juga enak, indah, dan nyaman,” ucap Agus.
 
Soal makanan, Anda bisa memesan menu khas Sunda, seperti nasi dan ikan.
 
Untuk berkunjung ke tempat ini, membutuhkan waktu 1 jam lebih perjalanan dengan jarak sekitar 20 kilometer dari Kota Bandung. Tentunya akan lebih dekat bila Anda datang dari arah Padalarang atau Kota Cimahi. Adapun waktu buka restoran mulai pukul 08.00-21.00 WIB.
 
Sesampainya di tempat parkir Floating Resto, Anda akan menemui dermaga tempat singgah perahu untuk mengantar jemput pelanggan. Jika cukup beruntung, di antara tiga perahu yang tersedia, Anda bisa menaiki perahu yang besar dengan panjang 17 meter untuk mengantar menuju Resto Apung khas Bandung Barat ini. Anda tertarik?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar