Yamaha Aerox

Yuk, Kita Jalan-jalan ke Jerman dengan Aplikasi Jermania

  Jumat, 14 Juli 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Game Jermania.(goethe.de)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Ingin jalan-jalan ke Jerman gratis? Jermania bisa menjadi solusi bagi penggemar game di Indonesia terutama Bandung untuk merasakan kehidupan di Jerman.

Game tersebut merupakan hasil kolaborasi pengembang game Indonesia dan Jerman yang diselenggarakan oleh Goethe-Institut Indonesien.

Jermania akan memperkenalkan bahasa Jerman kepada penggunanya. Game tersebut akan membawa Anda secara interaktif untuk menjelajahi lima di Jerman, yakni Berlin, Dresden, Freiburg, Cologne, dan Suttgart.

Menariknya, penggemar game dapat mengeksplorasi secara virtual pemandangan di beberapa tempat wisata yang indah di Jerman, seperti Katedral Cologne dan Berlin Zoogicarl atau Kebun Binatang Berlin. Dengan memasukan unsur wisata, memungkinkan pengguna mendapatkan pengenalan yang lebih menyenangkan untuk mempelajari bahasa Jerman.

Serunya lagi, game ini menggambarkan kearifan lokal yang ada di Jerman. Saat menjelajah kelima kota, pengguna disuguhi dengan ragam budaya yang ada di masing-masing kota tersebut.

Misalnya di Berlin, pengguna bisa menjelajah sambil ditemani dengan kudapan Currywurst, atau sosis yang disajikan dengan bumbu kari andalan di Berlin.

Di sana pun bisa lebih banyak  mempelajari tentang peninggalan masa perang, seperti digambarkan pada bekas Tembok Berlin. Masyarakat Jerman pun suka dengan kegiatan karnaval, yang juga digambarkan dalam game ini.

Pengembang Game Jermania Teddy Pandu mengatakan Jermania sudah dibawa ke ajang games besar di Jerman yakni German Games Award.

“Di German Games Award, masyarakat Jerman diberikan kesempatan untuk bermain Jermania secara live. Sambutannya pun cukup meriah. Mereka terlihat sangat tertarik,” katanya katanya kepada AyoBandung, Kamis (13/7/2017).

Ia mengungkapkan, cara permainan Jermania cukup mudah. Karakter yang akan dimainkan, ceritanya sedang berada di sebuah pepustakaan di Indonesia. Di sana penggemar akan menemukan sebuah buku tentang Jerman. Kemudian sang karakter utama memutuskan untuk pergi ke Jerman bersama dengan teman-temannya.

Setelah sampai Jerman, pengguna dapat berkeliaran sambil mengeksplorasi segala sesuatu hal tentang Jerman. Mulai dari berkunjung ke museum, mengambil foto, sampai melakukan percakapan dengan orang lokal.

“Pengguna juga di sini sambil berburu poin dan uang sebagai hadiah. Jika uang sudah cukup, maka bisa melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya,” katanya.

Penasaran dengan game Jermania?  Tinggal unduh saja di Google Play atau Apple Store.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar