Yamaha

Hadiri KTT G-20, Jokowi Temui PM Australia, Spanyol, dan Belanda

  Jumat, 07 Juli 2017   Andres Fatubun
Presiden Joko Widodo tiba di Hamburg, Jerman, Kamis (6/7/2017) malam waktu setempat atau Jumat (7/7/2017) WIB, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20. (Biro Pers Setpres)

HAMBURG, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah pemimpin pemerintahan negara-negara Eropa di acara puncak pertemuan G-20 di Hanburg yang akan dimulai pada Jumat (7/7).

Mengawali agendanya Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull di Hotel Steigenberger, tempatnya menginap selama berada di Hamburg. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di tempat yang sama.

Mengenai agenda KTT G20, Menlu Retno Marsudi mengemukakan, ada sesi pertama dalam bentuk working lunch, dan tema yang akan diangkat untuk sesi pertama adalah global growth and trade. “Di situ juga Presiden akan menyampaikan intervensinya,” ungkapnya.

Kemudian di antara sesi 1 working lunch dan sesi 2, menurut Menlu, Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Spanyol. Selanjutnya Presiden akan hadir di dalam sesi 2 yaitu sustainable development climate and energy.

“Untuk kegiatan yang sifatnya substansi, hanya sampai sesi dua, karena setelah itu acara selanjutnya adalah acara jamuan makan malam. Jadi kalau bisa di summary up untuk pertemuan bilateral besok Presiden akan ada tiga pertemuan bilateral Australia, Belanda, dan Spanyol,” jelas Retno. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar