Yamaha NMax

Mau Solo Traveling? Baca Dulu Ini...

  Jumat, 30 Juni 2017   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

AYOBANDUNG.COM – Pada suatu saat dalam kehidupan, semua orang harus mencoba melakukan traveling seorang diri. Konsep solo traveling ini adalah suatu cara yang berbeda untuk mengalami tempat, orang, dan budaya baru dimana kamu bisa mendapatkan pembelajaran yang banyak dalam prosesnya.

Memang, terkadang vakansi jenis ini terasa begitu sepi. Tapi secara keseluruhan, ini adalah cara yang menakjubkan untuk bercermin dan meluangkan waktu untuk melakukan apapun dengan caramu sendiri.

Nah, dilansir dari Pop Sugar, berikut beberapa tips bagi kamu yang mau melakukan solo traveling.

 

Rencanakan perjalananmu sebelumnya. Buatlah salinan kepada seseorang di rumah sehingga mereka tahu dimana kamu akan berada.

Pilih tempat menetap dengan hati-hati. Apalagi jika kamu menetap beberapa hari di hostel. Cobalah pilih tempat menginap berdasarkan pada ulasan dari beberapa situs pencarian akomodasi.

Berkemaslah dengan sederhana. Karena kamu tidak memiliki tangan ekstra untuk membantumu membawa tas yang berlebih dari satu tempat ke tempat lain, kemaslah barang-barangmu dengan lebih sederhana agar mobilitas perjalananmu bisa tetap terjadi. Jangan terlalu membawa barang-barang yang tidak terlalu penting.

Tur keliling kota yang kamu singgahi. Saat pertama kali tiba, cobalah mengikuti tur keliling kota agar kamu bisa mendapatkan gambaran tentang tempatmu berlibur.

Jangan lupa membawa charger portable. Hindari kondisi dimana ponselmu benar-benar tak berfungsi lantaran habis baterai. Kamu akan membutuhkan navigasi jalan di ponselmu.

Bertemu orang baru. Saat bepergian sendiri, buka dirimu untuk bertemu orang baru. Siapa tahu orang baru itu bisa dijadikan teman sepanjang perjalananmu.

Bawa alat-alat hiburan! Kamu pasti akan melakukan segala hal dengan sendiri. Berjalan kaki keliling kota sendiri, menikmati perjalanan di dalam bus sendiri. Nah, pastikan kamu memiliki bacaan yang bagus atau gadget pemutar musik yang bisa menemani perjalananmu.

Sadar akan lingkungan sekitar. Berhati-hatilah, simpan uang di tempat yang aman dan selalu waspada terhadap lingkungan.

Jangan pamer bahwa kamu pergi sendiri. Berhati-hatilah membiarkan orang asing tahu bahwa kamu adalah seorang solo traveling. Demi keamanan!

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar