Yamaha

Kadin: Dunia Usaha Perlu Solusi Konkret

  Selasa, 20 Juni 2017   Adi Ginanjar Maulana
Ketua Umum Kadin Jabar Agung Suryamal.(Twitter)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih berupaya memecahkan masalah yang selama ini dialami pengusaha terutama soal regulasi dan keamanan usaha.

”Mereka sempat keluhkan soal regulasi, tenaga kerja, dan keamanan juga pada kami. Tapi alhamdulillah ada titik terang penyelesaiannya,” kata Agung melalui keterangan resmi, Selasa (20/6/2017).

Agung mengatakan dengan kehadiran pemimpin berlatar belakang pengusaha, permasalahan ekonomi di Cimahi bisa teratasi. Sebab, kata Agung, pengusaha sudah terbiasa didesak untuk mengambil keputusan yang cepat dan terukur.

”Pengusaha kan terbiasa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan dipaksa juga harus tepat dan terukur. Kebetulan Wali Kota Cimahi terpilih yang sekarang kan pengurus Kadin juga. Pengusaha juga, jadi lebih paham dengan iklim investasi dan permasalahan-permasalahan dunia usaha,” papar Agung.

Lebih lanjut, Agung menyampaikan bila pimpinan daerah berasal dari Kadin hubungan komunikasi antara pemerintah dan pengusaha akan lebih baik.

“Kalau pimpinan daerahnya dari Kadin, saya yakin komunikasi yang terjalin antara pemerintahannya dengan pengusahanya akan lebih elegan. Dunia usaha perlu solusi konkret dan butuh jaminan keamanan dan kepastian hukum dari pemerintah, ” imbuhnya.

Wali Kota Cimahi terpilih, Ajay Muhammad Priatna menjanjikan dirinya akan menghapus regulasi yang menghambat dunia usaha di Cimahi.

”Kalau dulu birokrat punya pikiran kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah, sekarang saya akan buat kalau bisa dipemudah, kenapa dipersulit. Mereka birokrat kan yang begitu sengaja buat sulit biar ada posisi tawar. Saya akan sikat habis yang begitu–begitu," tegas Ajay.

Ajay juga mengungkapkan, bahwa dirinya memahami kondisi usaha di Cimahi karena latar belakangnya sebagai pengusaha sebelum terpilih menjadi Wali Kota Cimahi.

”Saya paham betul. Saya kan sebelum ini (terpilih sebagai wali kota) pengusaha juga," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar