Yamaha Aerox

Tips Mendekor Rumah dengan Low Budget

  Senin, 12 Juni 2017   Ngesti Sekar Dewi
Ilustrasi. (recycledthings.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Gawat! Mau mempercantik rumah untuk menyambut Lebaran, tapi apa daya, budget di kantong terlalu tipis karena bejibun keperluan Lebaran yang lain.

Kamu enggak perlu khawatir.. Sebab AyoBandung punya solusinya. 

Rumah bisa menjadi cerminan bagi penghuninya. Menjelang hari raya seperti ini, seorang ibu rumah tangga pastinya sudah mulai repot untuk bebenah rumah bukan? Sabtu (10/6/2017) lalu, AyoBandung berkesempatan ngobrol-ngobrol dengan pendiri Komunitas Home Decor Bandung (HDB), Agri Sintia. Nah, dalam kesempatan kali itu, ia memberikan tips mendekor rumah dengan low budget.

 

Daur Ulang

Membeli furnitur baru pastinya akan memakan banyak biaya. Kamu bisa memanfaatkan furnitur lama sebagai dekorasi rumah.

Kamu bisa memulainya dengan mengecat furniture-furnitur lama kamu seperti meja display dengan warna putih. Selain terkesan lebih baru, warna putih meninggalkan kesan bersih 

Make Over

Bosan dengan sofa yang itu-itu saja? Metode make over ini bisa menjadi solusinya. Kamu bisa mengganti cover sofamu dengan yang baru. Tidak harus memesan secara khusus, karena akan memakan biaya yang mahal.

Kamu bisa mulai mencari motif-motif cover sofa yang kamu inginkan dan buat sendiri cover sofamu. Selain bisa menekan biaya, kamu juga bisa custom sendiri sesuai dengan keinginnanmu.

Manfaatkan Wall Sticker

Untuk memberi kesan fresh dan baru di ruanganmu tidak melulu dengan cara dicat ulang. Kamu bisa memanfaatkan wall sticker atau wall border yang bisa kamu aplikasikan di ruanganmu.

Kamu bisa membandingkannya dengan harga cat. Jika bidang yang ingin kamu dekor tidak terlalu banyak, wall sticker menjadi pilihan yang tepat dan murah untuk mempercantik tembok rumahmu.

Manfaatkan Barang Bekas

Dengan memanfaatkan barang-barang bekas, kamu bisa berkreasi untuk merubah nilai dari barang-barang bekas tersebut. Misalnya saja, sendok plastik yang bisa dimanfaatkan sebagai frame untuk cermin dengan merangkainya seperti bunga.

Atau memanfaatkan potongan-potongan kayu yang dibentuk sedemikian rupa menjadi hiasan dinding. Kamu bisa mencari referensi melalui internet, dengan begitu rumah kamu bisa menekan budget yang bisa keluar banyak untuk membeli furnitur baru.

Bagaimana? Apa sudah mendapat ide untuk mendekor rumah kamu ?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar