Yamaha

Merubah Kertas Jadi Bunga untuk Dekorasi Rumah

  Senin, 12 Juni 2017   Ngesti Sekar Dewi
Hasil karya Paper Flower buatan Komunitas Home Decor Bandung. (AyoBandung/Ngesti Sekar)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang di saat bulan Ramadan. Misalnya saja Komunitas Home Decor Bandung yang memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat paper flower

Berkumpul di salah satu rumah seorang anggota, di komplek La'margas, Jalan Raya Nanjung, Margaasih, Bandung, Komunitas Home Decor Bandung (HDB) mengadakan pelatihan membuat paper flower untuk dekorasi rumah. 

Sebenarnya, siang itu sedang begitu terik. Tapi rupanya itu tidak menyurutkan keinginan ibu-ibu muda anggota Komunitas HDB untuk datang mengikuti pelatihan. Sebanyak 24 orang anggota hadir dengan mengenkan baju yang senada. Sebagian dari mereka juga turut serta membawa sang buah hati.

Komunitas yang baru berdiri sejak september 2016 ini rutin mengadakan pelatihan membuat dekorasi rumah. Seringkali dekorasi yang dibuat berasal dari barang barang yang sudah tidak dipakai lagi. 

Nah, kali ini, Komunitas HDB membuat dekorasi rumah yang berbahan dasar kertas. Dengan sedikit guntingan dan lem, kertas-kertas yang polos mampu bertransformasi menjadi bunga yang cantik. Mumpung mau Lebaran, paper flower ini bisa lho digunakan untuk menghias rumah saat kumpul bersama keluarga besar nanti.

Kreativitas tanpa batas. Adalah hal yang selalu digali oleh sang pendiri Komunitas HDB, Agri Sintia. “Kita ingin melatih kreativitas dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana dan bahan daur ulang,” ujar Agri ketika ditemui AyoBandung di basecamp-nya, Sabtu (10/6/2017).

Tak perlu rumit-rumit untuk meningkatkan kreativitas tanpa batas. Untuk membuat paper flower misalnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah ditemui seperti kertas berwarna, lem, dan gunting.

Jika mau membuat, kamu bisa memulainya dengan menggambar pola kelopak bunga dengan minimal tiga ukuran yang berbeda. Kemudian, gunting pola tersebut, lalu rangkai satu persatu membentuk bunga. Kamu juga bisa memanfaatkan perpaduan kertas warna-warni untuk mempercantik bunga yang kamu buat.

Selain bisa dilakukan di rumah sambil mengisi waktu luang ketika berpuasa, paper flower juga bisa kamu manfaatkan sebagai hiasan dekorasi rumah agar ruangan terlihat fresh dan cantik. Gimana sudah enggak sabar untuk mencobanya kan?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar