Yamaha

Dari Trump hingga Miyabi, Berikut Ucapan Ramadan Para Tokoh Dunia

  Selasa, 30 Mei 2017   Arfian Jamul Jawaami
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkesempatan bertemu dengan para pemimpin dari lebih 50 negara Muslim saat lawatannya ke Saudi Arabia beberapa waktu lalu.(Die Hard Democrat)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Adalah rasa saling menghargai yang melahirkan toleransi. Merasa empati dan bahagia atas hadirnya bulan Ramadan tidak hanya dirasakan oleh Muslim.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Mantan artis porno Maria Ozawa jadi salah satu tokoh yang ikut mengucapkan selamat Ramadan. Berikut AyoBandung merangkum delapan tokoh dan grup yang turut mengucapkan selamat atas kembalinya bulan Ramadan:

1. Donald Trump

Seperti dikutip dari VOA Indonesia bahwa atas nama rakyat Amerika, Presiden Donald Trump mengucapkan dan mengharapkan Ramadan yang penuh suka cita bagi seluruh Muslim.

"Semangat Ramadan memperkuat kesadaran mengenai kewajiban bersama untuk menolak kekerasan, mengupayakan perdamaian dan memberi mereka yang membutuhkan dan menderita akibat kemiskinan atau konflik," ujar Trump dalam pidatonya.

Sebelumnya, Trump berkesempatan bertemu dengan para pemimpin dari lebih 50 negara Muslim saat lawatannya ke Saudi Arabia.

Trump menyampaikan sebuah pesan tegas mengenai kemitraan untuk menciptakan perdamaian, keamanan dan kemakmuran bagi negara Muslim.

"Saya menyampaikan selamat memasuki bulan yang penuh berkah kepada umat Islam di mana pun. Menjalankan tradisi Ramadan yaitu beramal, berpuasa dan berdoa. Semoga Tuhan memberkati Anda dan keluarga," ujar Trump.

2. Juventus

Klub sepak bola asal Kota Turin Italia, Juventus melalui media sosial Twitter turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi penggemarnya yang beragama Islam.

Bersama ucapan tersebut diunggah dua foto pemain Juventus yang merupakan seorang Muslim yakni Miralem Pjanic asal Bosnia dan Mehdi Benatia dari Maroko.

"Happy Ramadan, Juventus fans!," tulis Juventus dalam akun Twitter @juventusfcen.

3. Perdana Menteri Israel

Dikutip dari ABC News, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu memberikan ucapan selamat Ramadan kepada penduduk Muslim yang menjalankan ibadah puasa. Pesan tersebut disampaikan Netanyahu melalui akun Twitter @IsraeliPM.

"Saya ucapkan #Ramadan Kareem untuk penduduk Muslim Israel dan seluruh dunia. Semoga tercipta persaudaraan, rasa saling menghormati dan perdamaian yang dibutuhkan," tulisnya.

4. Maria Ozawa

Mantan artis “panas” Maria Ozawa atau lebih dikenal Miyabi turut menyampaikan ucapan selamat Ramadan melalui akun Instagram @mariaozawa.

Perempuan yang kini tinggal di Filipina tersebut mengunggah sebuah foto disertai caption ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim.

Unggahan Maria tersebut diforward pada akun Instagram milik artis Indonesia Nikita Mirzani.

"Happy Ramadan!! Too all the people who starting the fasting today for one month! Salute you guys! Cant even fast for one day

(Reminded me of you @nikitamirzanimawardi)," tulis Maria.

5. Lindsay Lohan

Artis kontroversi yang diisukan telah memeluk Islam tersebut tidak mau ketinggalan karena lewat unggahan foto dirinya dengan mengenakan jilbab di akun Instagram pribadi dan menggunakan tagar #happyramadan.

6. Sesame Street

Akun media sosial Facebook resmi Sesame Street mengunggah foto para tokoh boneka dengan bertuliskan: "Ramadan Mubarak to all of our friends!" seperti dikutip dari Dreams.

Dalam foto tersebut tampak Elmo, Grover, dan Zari sedang memandang bulan sabit.

7. Nicki Minaj

Nicki mengucapkan selamat Ramadan kepada para follower akun Twitter pribadinya.

Rapper wanita tersebut memberikan balasan pesan kepada salah satu penggemar yang memberitahu soal bulan Ramadan kepadanya.

"Selamat Ramadan. Damai untuk semua," tulis Nicki.

8. The Chainsmoker

Pelantun lagi Closer tersebut mengucapkan selamat Ramadan kepada para penggemarnya yang beragama Islam melalui akun Twitter resmi.

Sama seperti Nicki Minaj karena ucapan diutarakan ketika membalas tweet seorang penggemar.

"Tentu saja. Selamat Ramadan," kicau The Chainsmokers.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar