Yamaha

AccorHotels Bandung Gelar Aksi Donor Darah “Setetes Darah Bagi Sahabat Thalassemia"

  Kamis, 25 Mei 2017   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Seorang petugas kesehatan membantu seorang pria yang mendonorkan darahnya dalam "Setetes Darah Bagi Sahabat Thalassemia" yang digelar oleh Accor Hotel Bandung di Ibis Styles Braga Bandung, Rabu (24/5). (Dok. Accor Hotel)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM --  Setelah sebelumnya sukses mengadakan donor darah di enam unit AccorHotels di Bandung setiap tahunnya, kemarin, Rabu, (24/5/2017), AccorHotels Bandung kembali mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibilty) dengan tema yang sama, yaitu “Setetes Darah Bagi Sahabat Thalassemia”. Gerakan ini sekaligus dilakukan dalam rangka memperingati World Thalassemia Day yang jatuh pada 8 Mei 2017 lalu. 

Acara yang diselenggarakan di Ibis Styles Bandung Braga  ini dimulai pukul 08.30 – 14.00 WIB dengan melibatkan karyawan AccorHotels di Bandung, komunitas, instansi, dan masyarakat umum.  

Sebanyak 75 kantung darah telah berhasil terkumpul dan akan didonasikan bagi mereka yang membutuhkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI). 

Untuk informasi, Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang disebabkan oleh faktor genetika. Penyakit ini menyebabkan hemoglobin tidak berfungsi secara normal. Untuk dapat menyambung hidup, penderitanya memerlukan transfusi darah seumur hidupnya. 

Oleh karenanya, donor darah yang digerakkan oleh AccorHotels Bandung merupakan salah satu upaya peduli sekaligus sosialisasi bahwa setetes darah akan sangat bermanfaat bagi para penderita Thalassemia khususnya di kota Bandung.

Ke depannya, AccorHotels di Bandung akan terus menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia untuk menyebarkan pesan sosial mengenai penyakit Thalassemia sebagai bentuk kepedulian sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membantu sahabat Thalassemia dalam menyambung hidupnya. 

Sebagai informasi, AccorHotels ini terdiri dari beberapa hotel besar di Bandung. Di antaranya, Novotel Bandung, Grand Mercure Bandung Setiabudi, Ibis Styles Bandung Braga, Ibis Bandung Trans Studio, Ibis Bandung Pasteur, dan Ibis Budget Bandung Asia Afrika.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar