Yamaha Aerox

Si Jelita Sharapova Turun Gunung

  Senin, 24 April 2017   Andres Fatubun
Maria Sharapova.

STUTTGART, AYOBANDUNG.COM -- Petenis jelita asal Rusia Maria Sharapova akhirnya kembali bermain setelah menjalani masa hukuman 15 bulan larangan bertanding akibat kasus doping. 

Sharapova yang meraih lima kali gelar Grand Slams akan turun di kejuaraan Stuttgart Terbuka melawan petenis asal Italia, Roberta Vinci di babak 32 besar, Selasa (25/4). 

Kehadiran Sharapova disambut dingin para pesaingnya yang curiga Rusia tidak bersungguh-sungguh menangani masalah doping para atletnya. 

Meski demikian, Sharapova benar-benar mempersiapkan dirinya turun gunung. Selama 15 bulan absen ia berlatih teknik dan fisik secara serius. 

Terakhir kalinya ia bermain saat dikalahkan Serena Wiliams di babak perempat final Australia terbuka tahun 2016.

Sharapova pernah menjuarai Stuttgart Terbuka sebanyak tiga kali dan hanya kalah sekali. 

Jika berhasil mengalahkan Vinci, Sharapova akan berhadapan dengan petenis asal Polandia Agnieszka Radwanska yang sangat kritis terhadapnya. 

Agnieszka mengatakan Sharapova seharusnya tak layak mendapatkan wild card dalam Stuttgart Terbuka ini. 

Sharapova dilarang bertanding karena terbukti positif mengunakan zat meldonium dalam Australia Terbuka tahun lalu. Meski mengakui salah, ia mengkritik federasi tenis dunia yang tidak memberikan keterangan yang lengkap dan jelas jika meldonium termasuk dalam zat yang dilarang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar