Yamaha

Inilah 5 Hotel Terunik di Dunia

  Senin, 10 April 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Utter Inn Danau Malaren, Swedia.(National Geographic)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Hotel saat ini tidak hanya sebagai penginapan atau tempat tinggal sementara. Namun bisa menjadi suatu tempat yang bisa menawarkan pengalaman baru tidak biasa.

Berikut daftar hotel-hotel yang unik dan tidak biasa yang ada di seluruh dunia seperti dikutip National Geographic, Senin (10/4/2017):

The Giraffe Manor Nairobi, Kenya

The Giraffe Manor dibangun pada 1932 oleh Sir David Duncan, yang awalnya hanya sebagai pondok untuk pemburu dari Skotlandia.

Terletak di Nairobi, dengan pemandangan Gunung Kilimanjaro dan Ngong Hills, The Great Manor dibuka sebagai hotel pada 1984.

Di tempat ini pengunjung memungkinkan untuk melihat jerapah dari dekat yang berada di habitatnya. Tenang saja, jerapah di habitat ini sudah bisa bersahabat dengan manusia.

The Library Hotel Manhattan, New York      

Bagi mereka yang cinta buku dan perpustakaan, The Library Hotel merupakan pilihan yang cocok untuk menginap.

Semua lantai yang ada di hotel ini diatur dengan beberapa tema tertentu seperti seni, agama, filsafat, matematika, dan lainnya.

Karostas Cietums Hotel Liepaja, Latvia

The Karostas Cietums awalnya dikenal sebagai sebuah penjara Rusia. Kemudian akhirnya dikosongkan dan dibuat menjadi sebuah hotel.

Konsep hotelnya tidak meninggalkan sejarah awalnya sebagai sebuah penjara. Di sini Anda bisa merasakan bagaimana pengalaman seperti layaknya narapidana seperti diborgol dan tinggal di sel.

Makanannya pun dibuat seperti makanan khas di penjara. Hotel ini hanya buka dari tanggal 1 Mei- 1 Oktober setiap tahunnya.

Utter Inn Danau Malaren, Swedia

The Utter Inn awalnya adalah proyek seni yang diusung oleh Mikael Genberg. Konsep dasar dari The Utter Inn  seperti taman merah yang berada di tengah danau.

Kamar tidur pada hotel ini terletak tiga meter di bawah danau. Menuju ke sana dapat memakai akses lewat tangga. Di atas permukaan danau terdapat dek kecil untuk lounge, terlihat seperti taman gudang merah terjebak di tengah danau.

Kamar tidur yang terletak tiga meter di bawah danau, dan dapat diakses oleh tangga. Ada jendela di sekitar untuk melihat ikan. Di atas air adalah dek kecil untuk lounge dan ada perahu untuk menjelajahi danau.

Propeller Island City Lodge Berlin, Jerman   

Hotel aneh ini merupakan karya dari seniman Lars Stroschen. Setiap kamar memiliki tema yang berbeda.

Ada ruang tidur terbang, yang memiliki lantai miring dan tempat tidur yang dirancang dengan terbalik. Di sini juga terdapat pintu jebakan yang akan menampilkan kejutan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar