Yamaha Lexi

Mau Punya Prangko dengan Foto Sendiri? Datang ke Tempat Wisata Ini!

  Minggu, 26 Maret 2017   Mildan Abdalloh
Dua orang pengunjung tengah mencetak prangko berisi foto dirinya sendiri di stan PT POS Indonesia di Floating Market, Lembang, Minggu (26/3). (AyoBandung/Mildan Abdalloh)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM --  PT POS Indonesia terus melakukan inovasi dalam melayani masyarakat. Kini, perusahaan BUMN itu membuka layanan pembuatan prangko prisma di Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Corporate Secretary PT POS Indonesia, Hairul Syaifudin mengatakan, prangko prisma merupakan salah satu produk yang bersifat pribadi, yang mana semua orang bisa memesan gambar sendiri dalam prangko.

"Mulai sekarang pengunjung floating market bisa membuat prangko dengan fotonya sendiri," tutur Hairul di sela-sela launching wisata POS di Floating Market, Minggu (26/3/2017).

Pengunjung, kata Hairul, tinggal mendatangi stan PT POS Indonesia kemudian menyerahkan foto dari kamera atau telepon genggam. Dalam waktu kurang dari 20 menit, prangko berfoto sendiri sudah bisa dipakai.

Untuk mencetak prangko dengan foto sendiri, masyarakat hanya dikenakan tarif sebesar Rp 32.000 dan akan mendapat satu lembar prangko berisi delapan buah prangko 3.000.

"Prangkonya bisa dipakai untuk mengirim surat, bukan pajangan. Pengiriman juga bisa dilayani di Floating Market," imbuh Hairul.

Namun sayangnya, background prangko masih menggunakan template yang disediakan. "Jika ingin background sendiri masih bisa, tapi pemesanannya minimal 100 lembar," kata Hairul.

Hairul menambahkan, pemilihan tempat Floating Market sebagai mitra kerjsama PT POS Indonesia adalah karena objek wisata alam tersebut sangat diminati oleh seluruh kalangan masyarakat.

"Kita ingin mengingatkan masyarakat kalau PT POS itu masih ada, makanya selain membuka layanan pembuatan prangko prisma, kami juga membuka layanan lain," jelas Hairul.

Pengelola Floating Market, Perry Tristianto mengatakan, kerjasama dengan PT POS menjadi tambahan bagi objek wisata yang dikelolanya. "Market kami itu dari masyarakat bawah sampai atas, cocok dengan POS. Saya merasa bangga karena turut andil dalam usaha membesarkan perusahaan negara," tuturnya.

Terlebih, kata Perry, layanan yang diberika PT POS mempunyai inovasi bagus. Dengan hadirnya layanan unik dari PT POS ini, Perry mengatakan, akan menjadi daya tambah bagi Floating Market. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar