Yamaha

Bagi Pengemplang, Kanwil Dirjen Pajak I Jabar Siapkan Sel di Nusakambangan

  Kamis, 23 Maret 2017   Mildan Abdalloh
Ilustrasi.

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM -- Kepala Kanwil Direktorat Pajak Wilayah I Jawa Barat, Yoyok Setyotomo, menegaskan pihaknya akan bertindak tegas terhadap para penunggak pajak yang ada di wilayah penerimaannya.

"Kami telah memesan sel di Nusakambangan bagi mereka yang menunggak pajak," tutur Yoyok, Kamis (23/3/2017).

Hal tersebut kata Yoyok untuk memberi efek jera kepada para penunggak pajak.

"Karena kalau (ditahan) disini dia masih bisa dikunjungi keluarganya, terlalu nyaman. Jadi nanti kita pindahkan ke Nusakambangan," katanya.

Sejauh ini lanjut Yoyok di Kanwil DJP Jabar 1 ini ada satu orang penunggak pajak dari sektor perdagangan dengan inisial HS. Dia menunggak pajak hingga Rp 1 Miliar dan sudah ditahan di Lapas Kebon Waru.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan, penerimaan pajak di wilayah Jabar 1 pada 2016 mencapai 86% atau sebesar Rp26,8 Triliun. Dari capaian ini, Jabar 1 menjadi yang tertinggi dalam penerimaan pajaknya.

Namun, Yoyok menilai tingkat kesadaran masyarakat masih rendah dalam membayar dan melaporkan pajaknya. Meskipun ada penambahan Wajib Pajak kurang dari 10%.

"Target tahun ini kita Rp29 Triliun, lebih rendah dari tahun lalu. Tahun lalu Rp30 Triliun dan itu kebanyakan disumbang oleh Amnesti Pajak dan Amnesti Pajak sekarang ini kita sudah dapatkan Rp 5,8 Triliun untuk Jabar 1," ujarnya. (Mildan Abdalloh)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar