Yamaha

Ledakan di Kuningan, Pipa Berisi Racun Tikus untuk Usir Tawon

  Senin, 06 Februari 2017   Andres Fatubun
Pipa besi bekas sparepart sepeda yang meledak.

KUNINGAN, AYOBANDUNG.COM -- Telah terjadi ledakan di desa Manis Kidul kecamatan Jalaksana kabupaten Kuningan pada Minggu (5/2/2017).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa ledakan tersebut terjadi di halaman rumah Sutri (54). Di TKP ditemukan sebuah pipa besi sepanjang 25cm yang terlilit kabel hitam denan bagian ujungnya hancur akibat ledakan.

"Ledakan terjadi pada malam hari sekitar jam 21.00 WIB, tidak ada kerusakan secara material dan korban luka-luka," ujarnya dalam pesan singkat, Senin (6/2/2017).

Dari beberapa keterangan saksi yang dihimpun di antaranya Sutri (54), ia mendengar suara ledakan dibarengi kepulan asap didepan rumahnya ketika berada di dalam kamar sepulang melaksanakan salat isya di mushala. Sedangkan menurut Balqis (16), saat ia sedang mencuci, terdengar suara ledakan yang dikiranya dari mesin cuci. Ia lalu memberitahu ayahnya Ono (35) mengenai ledakan tersebut. Saat di cek keluar terlihat asap putih mengepul di belakang rumahnya.

Sementara Edi (38) saat mendengar ledakan, keluar rumah dan melihat asap putih yang tepat berada di sekitar halaman rumah tetangganya. Daufi (45) pun mendengar jelas suara ledakan tersebut.

Warga melaporkan kejadian ini ke polisi. Setelah ada laporan dari warga setempat, polisi kemudian melakukan olah TKP dan mendatangkan Tim Jibom Sat Brimobda dan Inafis Dit Reskrimum Polda Jabar.

Setelah adanya pemeriksaan lebih lanjut di TKP, ditemukan serpihan belerang yang diduga berasal dari ledakan pipa besi yang menempel di dinding rumah Daufi yang di bagian atas rumahnya terdapat sarang tawon.

Atas informasi dari Daufi, bahwa Urip (51) saudaranya, pernah berupaya mengusir sarang tawon tersebut. Saat di mintai keterangannya, Urif akhirnya mengakui telah meledakkan pipa besi.

Yusri menegaskan bahwa pelaku menyiapkan pipa besi bekas sparepart sepeda yang diisi dengan racun pembasmi tikus untuk mengusir tawon, namun naas saat dibakar pipa tersebut meledak.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan rumah Urip untuk mengumpulkan barang bukti serta melakukan rekonstruksi kejadian. (Faqih Rohman) 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar