Yamaha

Noor Hotel, Hotel Bernuansa Islami yang Instagramable

  Kamis, 26 Januari 2017   Adi Ginanjar Maulana
Salah satu kamar di Noor Hotel.(Anggun/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Noor Hotel merupakan butik hotel yang terletak di Jalan Madura Nomor 6 Bandung. Lokasinya cukup dekat dengan pusat perbelanjaan di sekitar Jalan Riau.

Yang unik dari Noor Hotel adalah nuansa islami yang kental dengan perpaduan kultur dari Maroko dan Cordoba Spanyol. Terlihat dari interiornya, yang lebih banyak menggunakan warna biru, seperti mengangkat kebudayaan dari kota biru Chefcaouen Maroko. Di setiap lantai juga terdapat banyak hiasan-hiasan dinding berwarna emas yang menggambarkan kebudayaan dari Cordoba Spanyol.

Noor Hotel terdiri dari empat lantai dan memiliki total 33 kamar. Untuk kamar terdiri dari tipe duluxe dan tipe executive. Perbedaannya adalah dari luas kamar dan tipe executive memiliki ruang tamu. Adapun fasilitas yang ditawarkan adalah free wifi, laundry service, dan breakfast.

Karena mengusung tema islami di setiap kamar sudah disediakan seperangkat alat salat dan Alquran. “Tapi pengunjungnya tidak hanya dari kaum muslim saja. Beragam pengunjung datang ke sini, karena melihat dari fasilitas dan konsep unik yang kami tawarkan,” ujar Astri Sofia Manager Noor Hotel, Kamis (26/1/2017).

Selain itu, Noor Hotel memiliki tiga meeting room, yaitu Shafa yang berkapasitas 80 orang dan Marwah yang berkapasitas 50 orang, adapun untuk meeting room yang lebih privat yaitu Zam-zam berkapasitas untuk 15 orang. Noor Hotel juga memiliki Medina Lounge, suatu ruangan private yang bisa digunakan untuk gathering. “Biasanya sih digunakan untuk pertemuan atau arisan untuk ibu-ibu,” kata Astri.

Noor Hotel sebagai hotel yang mengusung tema islami, juga membuat paket penawaran untuk manasik dan muhasabah.

Pengunjung yang datang selain dari kalangan bisnis, juga banyak dari keluarga yang menghabiskan waktu untuk berlibur atau berakhir pekan. “Tidak jarang juga mereka datang untuk foto-foto, melihat dari konsep dan warna biru yang dominan, para tamu menganggap Noor Hotel sebagai salah satu spot yang bagus untuk berfoto dan instagramable,” tutup Astri.(Anggun Nindita)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar