Yamaha Mio S

Curug Parigi, Air Terjun Niagara Mini di Bekasi

  Rabu, 25 Januari 2017   Andres Fatubun
Curug Parigi di Kelurahan Ciwikul, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Husnul Khatimah/AyoBandung.

BEKASI, AYOBEKASI.COM -- Di kawasan Bantar Gebang, Bekasi, terdapat sebuah air terjun bernama Curug Parigi. Sekilas air terjun yang masuk Kelurahan Ciwikul tersebut mirip Niagara namun ukurannya lebih kecil.

Warga Bekasi dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan air terjun tersebut karena telah menjadi pilihan tempat wisata ditambah akses yang tidak terlalu rumit.

Pemandangan alam Curug Parigi memanjakan mata, suara deburan air yang mengalir juga membuat makin betah berlama-lama disana untuk bersantai sejenak dari hiruk pikuknya kota.

Air terjun tersebut kira-kira memiliki tinggi sekitar dua meter dengan lebar 100 meter. Jika dibandingkan dengan sungai-sungai yang ada di wilayah Jabodetabek lainnya air yang mengalir disungai tersebut masih tergolong jernih dengan warna air yang hijau yang cocok dijadikan untuk tempat berfoto bahkan bermain air.

Ketika ayobandung mengunjungi Curug tersebut pada Rabu (25/1/2017) terlihat beberapa anak-anak sedang berenang di sungai dan beberapa pengunjung lainnya sedang asik berfoto.

"Saya tahu tempat ini dari temen di google juga ada, jarang-jarang ada Curug di Bekasi tempatnya juga bagus," kata Fatiha, Mahasiswa Psikologi Universitas Gunadarma Bekasi.

Untuk masuk ketempat wisata yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota, pengunjung dikenakan biaya parkir kendaraan yakni untuk motor sebesar Rp3000 dan mobil Rp10.000 (Husnul Khatimah)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar