Yamaha NMax

Mie Kocok Persib yang Bikin Ngiler Pecinta Kuliner di Kota Bandung

  Jumat, 20 Januari 2017   Adi Ginanjar Maulana
Mie Kocok Persib.(Faqih Rohman)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Mie kocok salah satu makanan khas Bandung, maka tak heran banyak sekali yang menjadi penggemarnya. Mie Kocok Persib salah satu mie kocok legendaris yang sudah ada sejak 1963, berlokasi di Stadion Persib Jalan Ahmad Yani Nomor 262 Bandung.

Sang pemilik, Kustanto menjelaskan tempat usahanya itu pertama kali dikelola ayahnya bernama Sanep yang berlokasi di Jalan Riau. Baru pada 1995 Mie Kocok Persib berdiri di Stadion Persib. “Mie Kocok Persib dikenal dari mulut ke mulut dan penamaan sendiri berasal dari para pelanggan," katanya, Jumat (20/1/2017).

Mie Kocok Persib tentunya berbeda dengan yang lainnya. Sebab dari penyajian, mie kocok itu cukup menggiurkan yang mana disisipi tulang iga pada mie-nya. Untuk harga, terbilang murah yakni Rp23.000 per porsi.

Karena rasanya yang enak, pelanggan Mie Kocok Persib bukan hanya dari Kota Bandung. Tetapi, dari luar daerah seperti Jakarta dan Sulawesi.

Tak hanya itu, para pemain Persib pun banyak yang menyantap mie kocok tersebut mulai dari Atep, Hariono, hingga Robi Darwis. Setiap harinya, Mie Kocok Persib mampu menjual 120-130 porsi.

Sementara itu, seorang pelanggan Asep (45) mengaku sudah menjadi langganan sejak tahun 2000. “Rasa dari Mie Kocok Persib enak dan tidak berubah," katanya.(Faqih Rohman)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar