Yamaha

Banjir Bandang Terjang Cianjur, Puluhan Rumah Hanyut

  Jumat, 21 Oktober 2016   Yatti Chahyati
Dokumentasi foto udara kawasan terdampak banjir bandang aliran Sungai Cimanuk di Kampung Cimacan, Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016). Berdasarkan data BNPB jumlah korban tewas akibat banjir bandang di Garut mencapai 23 orang dan 18 lainnya masih dalam pencarian. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jabar, mencatat puluhan rumah rusak ringan dan tiga rumah rusak berat akibat diterjang air bah yang terjadi di sejumlah lokasi di Kecamatan Sindangbarang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam air bah setinggi paha orang dewasa.

Bahkan sejumlah kepala keluarga hingga saat ini masih memilih mengungsi karena takut banjir susulan kembali terjadi.

Kepala BPBD Cianjur, Asep Suparman, saat dihubungi, Jumat, belum bisa memastikan jumlah pasti rumah yang rusak ataupun jumlah pengungsi.

"Sejumlah rumah di Kecamatan Sindangbarang mengalami rusak berat setelah dihantam banjir bandang, penanganan dan antisipasi adanya banjir susulan yang berakibat pada korban jiwa tengah kita lakukan," katanya.

Banjir terjadi di beberapa titik di wilayah tersebut, termasuk informasi longsor sepanjang 30 meter yang terjadi di Kecamatan Cidaun.(*)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar