Yamaha

Puluhan Warga Keracunan Hidangan Pesta

  Kamis, 20 Oktober 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Puluhan orang terpaksa harus dirawat di beberapa tempat karena diduga mengalami keracunan, setelah menyantap hidangan yang disediakan dalam sebuah pesta pernikahan di Kampung Cicalung, Desa Wangunharja Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (19/10/2016) kemarin.

Kapolsek Lembang, Kompol Widarjo mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, para korban mengalami gangguan pencernaan seperti mual, muntah, mencret dan pusing, beberapa saat setelah menyantap hidangan di sebuah pesta pernikahan.

"Diduga mengalami keracunan makanan. Sample makanan sudah kami ambil untuk diperiksa di laboratorium,"tutur Widarjo.

Korban yang mengeluhkan gejala keracunan, menyantap hidangan sekira pukul 11. 00, empat jam kemudian keluhan dirasakan dan mereka berbondong-bondong ke beberapa rumah sakit, puskesmas dan klinik di Lembang.

"Korban yang dirawat sedang dalam pendataan. Tapi sepertinya lebih dari 50 orang. Ada beberapa orang yang kondisinya kritis dilarikan ke rumah sakit di Kota Bandung,"ujarnya.

Kepala Desa Wangunharja Dede Hermawan mengatakan, para korban menghadiri acara pernikahan dengan warga yang masih satu desa. Setelah pada pagi harinya menggelar resepsi, mereka kemudian menyantap makanan yang disediakan.

"Ada ratusan tamu undangan yang hadir dan menyantap hidangan,"tuturnya.

"Yang sekarang dirawat di klinik ada sekitar 40 orang, RSUD Lembang 10 orang, beberapa orang di Klinik Desa Wangunharja, totalnya mencapai sekitar 75 orang,"tambahnya. (Daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar