Yamaha

Enam Pasar Bandung Bakal Dipermak

  Rabu, 19 Oktober 2016   Yatti Chahyati
Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat Kota Bandung Ervan Maksum.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Pemerintah Kota Bandung kini tengah giat melakukan revitalisasi seluruh pasar tradisional. Bahkan Pemkot Bandung menargetkan bisa permak 6 pasar tradisional untuk memimat wisatawan.

Menurut Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat Kota Bandung Ervan Maksum, dalam waktu dekat ini terdapat dua pasar akan diperbaharui. Yakni Pasar Cihaurgeulis di Jalan Suci dan Pasar Sarijadi.

"Dalam waktu dekat ini revitalisasi Pasar Cihaureulis dan Pasar Sarijadi yang sudah 71 persen. Kalau pasar Cihaurgeulis kita tinggal sosialisasi untuk permaaalahan sosialnya," kata Ervan saat ditemui di Pasar Cihapit, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Rabu (19/10/2016).

Diakui Ervan, dalam melakukan proses revitalisasi selalu terbentur dengan mengatur tata letak para pedagang. Pasalnya sebagian pedagang ingin tetap menempati lahan semula untuk menjajakan barang dagangannya.

"Pasar ini bukan hanya permasalahan yang menjadi modern, bukan fisiknya. Tapi perilakunya (pedagang) juga," tuturnya.

Selain itu, prosea revitalisasi pun terbentur dengan berbagai peraturan secara administrasi. Seperti halnya di Pasar Sarijadi yang masuk Kawasan Bandung Utara (KBU).

"Masalah KBU belum selesai. Kita ingin mempercepat tapi tidak mau meremehkan masalah administrasi. Kita belum bisa maju ke finalisasi kalau belum beres. Itu yang menjadi kendala kita," tuturnya.

Pasalnya revitalisasi Pasar Sarijadi rencananya akan dibangun empat lantai. PD Pasar pun kini tengah mendesak Pemerinta Provinsi Jawa Barat untuk segera mengeluarkan izin melakukan revitalisasi pasar tersebut.

"Kita harus revisi lagi apa yang harus dikurangi dari desian. Mendesak pemrov untuk memberikan izin," pungkasnya.(Roni)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar