Yamaha Aerox

1000 TNI Bebersih Dayeuhkolot

  Rabu, 18 Mei 2016   
Ilustrasi (Daneza / Ayobandung)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM -  Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun, Kodam III Siliwangi menggelar kerjabakti membersihkan sungai dari sampah di beberapa titik di Kabupaten Bandung.

Aster Kodam III Siliwangi, Letkol inf. Ujang S mengatakan dalam kegiatan tersebut sedikitnya 1000 orang personel TNI dari Kodam dan personel TNI di wilayah Bandung Raya dikerahkan.

"Beberapa titik yang jadi sasaran bersih-bersih sungai, seperti Babakan Leuwibandung, Pasawahan, Bojongasih dan Paralon," tutur Ujang, Kamis (18/5/2016).

Sungai yang terdapat di daerah tersebut, kata Ujang selalu dipenuhi oleh sampah. Turunnya Kodam III Siliwangi membersihkan sampah sebagai bentuk tanggung jawab TNI dalam turut membersihkan lingkungan.

"Kedepan harus ada penyelesaian jangka panjang untuk membersihkan sampah di sungai ini. Kegiatan ini baru bersifat jangka pendek," ujarnya.

Saat ini, Ujang mengungkapkan Kodam III Siliwangi sedang menyusun strategi untuk membereskan masalah sampah di sungai. Salah satunya adalah membantu koordinasi antar daerah di Bandung Raya untuk membereskan masalah sampah secar bersama-sama.

"Nanti akan bersinergi, sekarang masih dikomunikasikan, semuanya harus turun untuk kepentingan bersama,"katanya. (Daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar