Yamaha

Banjir, 136 Siswa SD Harus 'Numpang' Ikut Ujian

  Rabu, 18 Mei 2016   
BANJIR :Siswa SD Dayeuhkolot 7 sedang belajar di salah satu rumah warga karena sekolahnya terendam banjir. (Daneza / Ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Ratusan peserta Ujian Sekolah (US) di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, terpaksa harus memindahkan lokasi ujian karena sekolah terendam banjir.

Ratusan peserta US tersebut, merupakan siswa kelas VI di empat SD Negeri di Dayeuhkolot, yakni SDN 7 Dayeuhkolot, SDN 10 Dayeuhkolot, SDN 1 Bojongasih dan SDN 2 Bojongasih.

Peserta US dari SDN 7 dan 10 Dayeuhkolot yang berjumlah 60 orang memindahkan lokasi ujian ke SDN 2 Dayeuhkolot, sementara 76 peserta US dari SDN 1 dan 2 Bojongasih memindahkan lokasi US ke SDN 14 Dayeuhkolot.

"Hari pertama da kedua sekolah tidak banjir, jadi US dilakukan di sekolah. Tapi karena tadi malam sekolah sudah banjir, akhirnya US dipindahkan," tutur Kepala Sekolah SDN 1 Bojongasih, Cucu Siti Nur Rohman, Rabu (18/5/2016).

Beberapa hari lalu, kata Cucu pihak sekolah telah memberi tahu para peserta jika banjir menggenang sekolah maka lokasi US langsung dipindahkan ke SDN 14 Dayeuhkolot, sehingga para orang tua dan siswa langsung datang ke lokasi relokasi dan tidak terlambat datang.

"Sudah diantisipasi, dari sebelum US juga nomor peserta dan ruangan sudah dipasang di SDN 14 Dayeuhkolot, jadi tidak ada kendala. Beberapa orang siswa memang harus melewati banjir dulu, karena rumah dan akses jalannya terendam. Mereka menggunakan perahu," ujarnya. (Daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar