Yamaha

Gempa Tasikmalaya Tak Sebabkan Kerusakan

  Rabu, 18 Mei 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (www.newsth.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya menyatakan sejauh ini tidak ada laporan kerusakan rumah maupun fasilitas umum lainnya akibat gempa 5,3 Skala Richter di barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu sekitar pukul 04.08 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kundang Sodikin mengatakan beberapa saat setelah gempa pihaknya melakukan koordinasi dengan aparat di tingkat desa dan kecamatan, tetapi hasilnya belum ada laporan kerusakan.

Dia telah menginstruksikan sukarelawan bencana tingkat desa, lalu dibantu aparat kecamatan untuk mencari dan mendata dampak dari guncangan gempa bumi tersebut.

"Kita punya relawan, desa dan aparat kecamatan, sampai saat ini belum ada laporan (kerusakan)," kata Kundang.

Menurut dia, pusat gempa yang terjadi di laut 270 km barat daya Tasikmalaya itu tidak begitu besar dirasakan masyarakat Tasikmalaya.

Meskipun tidak terasa, Kundang mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya gempa dan bencana lainnya yang tidak dapat diprediksi.

"Walaupun tidak begitu terasa karena jauh 270 km dari barat daya, masyarakat tetap harus waspada apabila ada bencana," katanya.(*)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar