Yamaha Aerox

Baru Enam Siswa Disabilitas yang Mendaftar SBMPTN

  Rabu, 18 Mei 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (www.merdeka.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Hingga saat ini panitia SBMPTN mencatat baru ada enam peserta dari kebutuhan khusus yang mengikuti SBMPTN.

" Data terakhir kemarin baru ada enam peserta kebutuhan khusus yang terdaftar di panitia lokal, " ujar Sub Bidang Humas SBMPTN Panlok Bandung, Soni A. Nulhaqim, kepada AyoBandung, Rabu (18/5/2016).

Ia memaparkan peserta berkebutuhan khusus yang telah menyelesaikan pendaftaran dan memilih Panlok 34 Bandung sebagai tempat ujian, diwajibkan datang beserta pendamping yang akan bertindak sebagai saksi dalam proses ujian ke Sekretariat Panlok 34 Bandung paling lambat tanggal  25 Mei 2016pukul 16.00 WIB untuk mengisi dan mendapatkan Surat Pernyataan sebagai pendamping.

Dipaparkan Soni, persyaratan yang harus dibawa oleh peserta dengan kebutuhan khusus saat melapor adalah kartu ujian, pas foto 4x6 cm 2 (dua) lembar yang sama dengan foto di kartu ujian.

Sedangkan persyaratan yang harus dibawa oleh pendamping yaitu, identitas diri asli (Kartu Tanda Penduduk/ Kartu Mahasiswa) dan 2 (dua) lembar fotokopi atau salinannya, serta pas foto ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar. Peserta dan pendamping wajib melapor ke Panitia Lokal 34 Bandung paling lambat tanggal 25 Mei 2016 pukul 16.00 WIB untuk mengisi dan mendapatkan Surat Pernyataan sebagai pendamping.

" Sampai saat ini, Panitia Lokal 34 Bandung mencatat sebanyak 6 peserta berkebutuhan khusus, yakni dari siswa tuna netra tiga orang, tuna rungu 1 orang dan tuna daksa 2 orang, " paparnya.(yatti)

(baca juga : Sisa Pendaftaran SBMPT Hanya 4 Hari Lagi)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar