Yamaha

Sekolah Digusur, Siswa SD Di Bandung 'Nebeng' Ujian Di Sekolah Tetangga

  Selasa, 17 Mei 2016   
SOAL :Naskah Soal UN untuk Kota Bandung di titik bongkar SMAN 8 Bandung, dan akan kembali didistribusikan ke beberapa titik sekolah di Kota Bandung. (Yatti/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Sebanyak 23 siswa SDN 3 Kopo, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, harus menggelar ujian sekolah di SDN Cikundul yang berjarak sekitar dua kilometer dari sekolah asal akibat penggusuran.

Kepala Sekolah SDN 3 Kopo, E Sukaesih mengatakan pada Desember lalu bangunan sekolah yang dipimpinnya dirobohkan karena terkena proyek pembangunan jalan tol Soreang - Pasirkoja (soroja).

"Sejak dirobohkan, KBM dipindah ke sini (SDN Cikundul), makanya US (ujian sekolah) dan KBM di sini sejak Desember 2015," tutur Sukaesih, Selasa (17/5/2016).

Kendati harus menempuh jarak lebih jauh dua kilometer, kata Sukaesih, para peserta US SDN 3 Kopo tetap semangat mengikuti ujian. Bahkan, sejak pagi semua peserta sudah hadir di sekolah.

"Dari pukul 06.30 WIB juga sudah ada di sekolah. Alhmadulillah, US lancar tidak ada kendala apapun," ujarnya.

Bahkan, para peserta banyak yang datang ke sekolah tanpa diantar oleh orang tuanya.

"Mereka banyak yang datang jalan kaki,"ucapnya.

Dia berharap agar pemerintah segera membangun bangunan sekolah, supaya siswa tidak harus mengikuti KBM di sekolah lain. (Daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar