Yamaha

Pakai Nomor Palsu, Mobil Mewah Ditilang Polisi

  Selasa, 17 Mei 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (www.otosia.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Satu unit mobil mewah dan belasan sepeda motor diamankan petugas saat Satlantas Polres Cimahi mengadakan Operasi Patuh Lodaya di Alun-Alun Kota Cimahi, Senin (16/6/2016).

Pemilik mobil mengelak disalahkan meski menggunakan plat nomor palsu karena alasannya surat-surat kendaraannya belum beres diurus, " Ini pak, surat-suratnya baru diurus, " singkat pemilik kendaraan Camry kepada petugas yang menilangnya.

Setelah dijelaskan polisi, pemilik kendaraan dan sepeda motor akhirnya mengerti dan rela ditilang petugas. Mereka diarahkan ke meja tilang yang telah disediakan.

Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan, Operasi Patuh Lodaya merupakan kegiatan dalam menegakkan kedisiplinan berlalu lintas, "Sasaran kita memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya seperti spion, helm, lampu dan lainnya, " ujarnya.

Operasi Patuh Lodaya akan dilakukan selama dua pekan dari Senin (16/6/2016) sampai Minggu (29/5/2016) dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Lodaya jelang hari lebaran.

Silfia mengaku, saat ini masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan. Mereka mayoritas pengguna roda dua yang tidak melengkapi kendaraan dengan spion, tidak menyalakan lampu depan dan menggunakan knalpot bising.

"Saat kami periksa tadi, juga ada yang masa berlaku SIM nya sudah habis. Padahal untuk perpanjangan SIM, selain ke polres kami juga sudah menyediakan SIM keliling," tuturnya.

Jajaran Satlantas Polres Cimahi akan menitikberatkan operasi di jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) untuk menindak pelanggar dan kendaraan yang parkir sembarangan.

" Sedangkan petugas di polsek-polsek akan menggelar razia di jalur yang ramai dilewati kendaraan. Kami imbau masyarakat bisa mematuhi peraturan dan membawa surat-surat kendaraan jika tidak ingin ditilang selama operasi ini, " jelasnya.(guntur)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar