Yamaha

Beberapa Pejabat DPRD Diperiksa Kejari Bale Bandung

  Senin, 16 Mei 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (www.inilahkoran.com)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Sejumlah pejabat di lingkungan DPRD Kabupaten Bandung, telah dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri Bale Bandung, terkait dugaan penggelapan dana reses.

"Dalam kaitan dana reses, kami telah memintai keterangan beberapa pihak terkait," tutur Kasi Intel Kejari Bale Bandung, Erwin Widihantono, Senin (16/5/2016).

Beberapa pihak yang telah dimintai keterangan, kata Erwin merupakan para pejabat di lingkungan DPRD Kabupaten bandung.

"Dari sekretariat dewan, pejabat Sekretariat Dewan,Pejabat yang berwenang dan Anggora DPRD telah kami mintai keterangan, terkait kasus tersebut,"ungkapnya.

Namun, Erwin tidak bisa bisa menyebutkan satu persatu para pejabat di lingkungan DPRD Kabupaten Bandung yang telah dimintai keterangan tersebut.

"Belum bisa kami sampaikan, karen prosesnya masih Penyelidikan,"ujarnya.

Sebagaimana diketahui, anggota DPRD Kabupaten Bandung dilaporkan oleh LSM Bangkit Indonesia, atas dugaan korupsi dana reses tahun anggaran 2015. LSM Bangkit Indonesia menduga, pelaksanaan reses oleh sebagian besar anggota DPRD tidak seusuai aturan.

Yakni, dengan dilaksanakan secara berkelompok, namun dengan konstuen yang sama. Akibat perbuatan tersebut, dalam setahun, negara diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 4,7 miliar. (daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar