Yamaha

Dipenuhi Lumpur, Siswa SDN 7 Dayeuhkolot UN dengan Khawatir

  Senin, 16 Mei 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (danny/ayobandung)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Lumpur setinggi sepuluh sentimeter, masih terlihat jelas di jalan kampung Bolero, Desa Dayeuhkolot  Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Jalan tersebut harus dilewati oleh peserta Ujian sekolah (US) di SDN 7 Dayeuhkolot.

"Tadi subuh hujan, jadi jalan menjadi becek. Tapi alhamdulillah tidak ada siswa yang terlambat,"tutur kepala Sekolah SDN 7 Dayeuhkolot, Yana Suryana, Senin (16/5/2016).

Sejak pukul 07.15, kata Yana semua peserta US sudah ada di dua ruang yang digunakan tempat ujian. "Pesertanya ada 38 orang, Semuanya hadir,"ucapnya.

SDN 7 Dayeuhkolot merupakan sekolah yang selalu terendam air ketika banjir menggenang Kawasan bandung selatan.  Hujan menjadi kekhawatiran sendiro bagi SDN 7 Dayeuhkolot saat pelaksanaan US tahun ini.

"Mudah-mudahan saja cuaca mendukung. Hujan juga tidak apa-apa asalkan Citarum tidak meluap, jadi US bisa berjalan dengan lancar," harap Yana.

Jika citarum meluap, kata Yana hampir bisa dipastikan SDN 7 Dayeuhkolot terendam banjir. Jika hal tersebut terjadi, maka US harus dipindahkan. (Daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar