Yamaha NMax

Soto Madura Ini Bukan Aspal

  Selasa, 22 Maret 2016   Yatti Chahyati
Soto Madura (Lina/AyoBandung.com)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Makan siang kali ini kita kuliner Soto Madura yuks, nikmat dan segar deh sepertinya.

Di Bandung, soto yang satu ini sepertinya mudah ditemui di mana saja, mulai dari kaki lima hingga mall pasti ada yang namanya soto. Nah Soto Madura yang satu ini dijamin deh bukan aspal (asli tapi palsu.red)

Soto madura memang nikmat, komplit sayur kubis, bihun, titambah koya, dan suwiran ayam, serta bumbu kuah kuning yang kaya akan rempah membuat semuanya tercampur menjadi satu.

Nah salah satu soto di Bandung ini sudah berjualan sejak tahun 1993 di Jalan Printis Jembatan Cikapundung.

Namun karena masih kaki lima jadinya mereka sekarang berpindah tempat kalau pagi Di depan Bank BNI Printis. Nah kalau siang mereka pindah lagi ke sebrang jalan dalam Gedung PSDA.

Menurut si penjual Mas Yatim dan Edi, yang membuat Soto Ayam Madura kita beda dengan yang lain karena dari segi pemilihan bahannya berbeda tidak asal. “Seperti ayam suwirnya pake daging ayam petelur putih agar daginya lebih kenyal, dan resep dari kuahnya sendri asli dari Madura, " tuturnya kepada AyoBandung.

Selain resep asli dari madura, soto ini tidak menggunakan santan jadi ngga akan bikin perut kembung.

" Resep kami otentik dari Madura, karena kami asli orang Madura yang merantau ke Bandung untuk berjualan, jadi pasti rasanya akan berbeda karena peracik bumbu asli Madura ", sambil tertawa.

Untuk semangku sarapan Soto Madura ini cukup denagan Rp 9.000,- saja terjangkau khan? ngga perlu mahal, jadi yuks nikmati Soto Madura. (Lina)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar