Yamaha Aerox

Besok Ribuan Koin akan Diserahkan ke PTUN untuk Dukung Guru SMAN 10

  Senin, 01 Februari 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (http://images.solopos.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.com - Selasa (2/2/2016) Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) akan memberikan ribuan koin kepada pihak PTUN sebagai bentuk dukungan untuk para guru SMAN 10.

Ketua FAGI, Iwan Hermawan mengatakan jika koin tersebut sudah dikumpulkan sejak minggu lalu, " Koin ini sebagai simbol perlawanan dari para guru di Kota Bandung atas tindakan kesewenang-wenangan dalam pemutasian guru. Yang saat ini menimpa guru SMAN 10 Bandung yang dimutasikan tidak jelas, " ujarnya, kepada AyoBandung, Senin (1/2/2016).

Lima guru yang dimutasi tersebut yakni Asep Suparman , Dedi Hermawan, Selamet Sukamto, Bambang Sugianto Dan Rudy Sastra Mulyana, dan saat ini mengajukan banding ke PTUN Bandung.

Hingga saat ini kelima guru itu mengaku tidak mengetahui alasan pasti pemutasiannya, namun yang menjadi keanehannya dalam satu tahun mereka dimutasi ke dua tempat yang berbeda.

Seperti diungkapkan salah satu guru SMAN 10 Bandung Selamet Sukamto yang dimutasi, kepada AyoBandung beberapa waktu lalu mengatakan jika ia tidak akan mencabut gugatannya di PTUN kepada Wali Kota Bandung dan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

 "Senin (20/1/2016), kami mendapatkan SK baru untuk penempatan ke sekolah yang baru lagi. Padahal SK lama saja belum dilaksanakan, bahkan pertanyaan kami atas kenapa ada SK mutasi untuk kami? Jenis SK kami apa apa ? berhubungan dengan sanksi atau rotasi? Hingga saat ini belum terjawab. Eh sudah keluar lagi SK baru, " ujarnya.

Selamet mengatakan jika SK itu diperuntukan untuk tiga guru di SMAN 10 yang sebelumnya dimutasikan.

" Sebetulnya ada lima orang, namun yang dua sudah ditempatkan dan menerima. Jadi kami kami bertiga yang akhirnya mendapatkan SK mutasi lagi dan ini sudah menerima dua kali SK mutasi, pertama tanggal 19 Agustus 2015 dan sekarang Senin (11/1/2016) lalu," katanya.

Dipaparkannya, saat SK awal ia bersama rekannya sudah melaporkan ke pihak Ombudsman sebagai bentuk keberatan atas SK itu.

" Selain itu kami juga memprosesnya melalui jalur hukum yakni ke PTUN, untuk mempertanyakan SK yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung yang di tandatangani Wali Kota itu dasar nya apa? Apakah mutasi untuk sanksi atau rotasi, belum jelas semua. Dan sudah keluar lagi sekarang SK pemindahan baru, " tegasnya.

Sementara itu dalam media sosial Ridwan Kamil Watch, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) menanggapi prihal mutasi lima guru SMAN 10 Bandung, yang saat ini sudah masuk ke PTUN Bandung.

"Semua keputusan sesuai argumen, prosedur yang dianalisa dan disampaikan kadisdik kepada saya. kita tunggu saja hasil ptun. jika mereka benar dan disdik keliru, tentu saya akan kembalikan haknha. hatur nuhun,". (yatti)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar