Yamaha Lexi

Dede "Manusia Akar" Meninggal Di RSHS Bandung

  Sabtu, 30 Januari 2016   Yatti Chahyati
MENINGGAL : Dede "Manusia Akar" saat masih di rawat di RSHS. Sabtu (30/1/2016) Dede meninggal saat di rawat di RSHS. (Danny/AyoBandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.com - Dede Koswara atau yang dikenal sebagai Dede "Si Manusia Akar" meninggal dunia pada Sabtu di Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Kota Bandung, Sabtu, sekitar pukul 03.30 WIB.

"Pak Dede menghembuskan nafas terakhir tadi subuh, jam setengah empat subuh tadi," kata Kepala Humas RSUP Hasan Sadikin Bandung dr Nurul, ketika dihubungi Antara, Sabtu (30/1/2016).

Ia mengatakan, pada tanggal 29 Januari 2015, Dede "Si Manusia Akar" kembali dirawat di RSUP Hasan Sadikin Bandung oleh keluarganya.

"Dan memang kondisinya saat dibawa ke sini sudah mengalami penurunan hingga akhirnya tadi subuh menghembuskan nafas terakhirnya," kata dia.

Selama dirawat dan mendapatkan tindakan medis di rumah sakit, lanjut dia, Dede "Si Manusia Akar" ditempatkan di ruang isolasi Gedung Flamboyan RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Pada bulan September 2015, Dede "Si Manusia Akar" sempat dirawat dan menjalani operasi untuk yang kesekian kalinya di RSUP Hasan Sadikin Bandung.

"Jadi setelah operasi tahun lalu itu, kondisi baik dan diperbolehkan pulang namun tanggal 29 Januari kemarin masuk lagi ke sini dan kondisinya memburuk," ujar dr Nurul.(*)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar