Yamaha Mio S

Akan Ada Dua Lagi yang Mirip Teras Cikapundung

  Sabtu, 30 Januari 2016   Yatti Chahyati
PERESMIAN : Inilah peresmian teras Cikapundung. (https://pbs.twimg.com/media/)

BANDUNG, AYOBANDUNG.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendampingi Direkrur Jendral Sumber Daya Air (SDA) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mudjiadi meresmikan restorasi sungai Cikapundung II (Teras Cikapundung), Sabtu (30/01/2016).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut mantan Menteri PU Djoko Kirmanto dan sejumlah mantan Dirjen SDA.

Emil  mengatakan tak hanya teras Cikapundung, akan ada dua lagi hal yang sama dibangun yaitu di daerah lingkar selatan dan di daerah pemukiman.

"Ada dua lagi yang akan di bangun, satu di daerah lingkar selatan, satu di daerah pemukiman di daerah Cidurian, tapi intinya semua yang bermuara di Citarum kita akan perbaiki, sekaligus Pemkot Bandung kan tahun ini tahun kebersihan sungai mudah mudahan tidak ada sumbangan sampah lagi ke Citarum," jelasnya.

Lebih lanjut menurut Emil terkait perawatan dan operasional akan dilakukan oleh BBWS.  Meski deikian juga melibatkan masyarakat, termasuk warga beks kampung kolase.‎

"Kalau perawatan ada opersional dari BBWS tapi secara SDM kami serahkan kepada masyarakat mulai dari urusan sungainya, tamannya, parkirnya termasuk mantan penduduk kampung kolase yang kita pindahkan sebagian bekerja disini juga untuk membantu," ungkapnya.

Menurut Emil hal ini merupakan suatu contoh membangun proyek berbasis sosial.(anjani)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar