Yamaha Aerox

Dari Jalan Sunyi Menjadi Ikon Wisata Bandung

  Sabtu, 30 Januari 2016   Yatti Chahyati
JALAN: Beginilah Jalan Braga tempo doloe (http://uniqpost.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.com-Braga sebagai sebuah ikon Kota Kembang terdapat berbagai hal unik yang bisa ditemukan sebagai salah satu tempat berwisata di Kota Bandung yang wajib dikunjungi.

Banyak bangunan bersejarah di kiri-kanan Jalan Braga yang lebih dikenal dengan Herritage Kota Bandung dengan konsep arsitektur bergaya Eropa saat itu.

Dulunya Jalan Braga sangatlah sunyi karena tidak luas dan sempat disebut sebagai jalan culik dan jalan pedati, tetapi sejak datangnya para pebisnis dari Belanda barulah kawasan ini berubah menjadi ramai.

Toko dan Bar dibangun di Kawasan Braga, serta berdirinya Butik yang berkiblat pada fashion di Paris sehingga Kota Bandung dijuluki Paris van Java pada tahun 1920an.

Saking terkenalnya kawasan ini, banyak turis dan bangsawan yang berdatangan untuk menikmati Braga saat itu, Gedung Societeit Concordia atau sekarang Gedung Merdeka dan Hotel Savoy Homann menjadi tempat berkumpul mereka.

Setelah melewati beberapa masa, Braga tetap ramai hingga sekarang dan tetap menjadi pilihan wisata jika datang ke Bandung, beberapa bangunan tua juga tetap dijaga keasliannya.

Walau pun beberapa bangunan beralih fungsi namun arsitektur bangunan tetap terlihat saat pertama kali dibangun, ada yang menjadi toko, kantor, cafe, restoran, dan tempat hiburan.

Bagi anda yang ingin berwisata sejarah di Kota Bandung, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi kawasan Braga. Selain menikmati bangunan tua, anda bisa menemukan banyak barang antik dan lukisan, serta variasi makanan yang beragam di beberapa cafe dan restoran.

Hingga saat ini Braga tetap menjadi pilihan tujuan wisata Bandung dengan beragam hiburan dan hingar bingarnya selama 24 jam, cobalah datang untuk mengambil foto dikawasan ini agar memperbanyak koleksi di instagram anda.(Agung)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar