Yamaha Aerox

Bandung Penyumbang Pengguna Narkoba Terbanyak Jabar

  Jumat, 29 Januari 2016   Yatti Chahyati
Ilustrasi

BANDUNG, AYOBANDUNG.com - Sepanjang tahun 2015, penyalahgunaan narkoba di Jabar mencapai 850 orang.

Penyumbang terbanyak penyebaran narkoba berasal dari Kota Bandung, Bogor, Depok dan Bekasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar, Brigjen Pol Iskandar Ibrahim , di sela-sela kegiatan rapat pembentukan jejaring pembangunan berwawasan anti narkoba di  lingkungan pemerintah Kota Cimahi, Jumat (29/1/2016).

"Penyalahgunaan narkoba di Jabar memang cukup banyak. Tapi penurunannya sangat sedikit, paling sekitar 0,01 persennya," ujarnya.

Karena penyalahgunaan narkoba cukup tinggi, menurut Iskandar, BNNP Jabar akan terus melakukan upaya seperti sosialisasi, hingga pembentukan jejaring pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan pemerintahan.

"Melalui jejaring ini, terbentuk keterpaduan semua pihak mulai dari pemerintah hingga instansi lainnya, untuk bersama-sema dalam pencegahan bahaya peredaran narkoba," katanya.

Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Indra Sani menuturkan, pihaknya rutin melakukan pencegahan dan pemberantasan mulai dari penangkapan dari pengedar sampai tingkat bandar di wilayah hukumnya.

"Dalam rangka pencegahan, kita sudah melakukan ikrar bersama anti narkoba yang diikuti oleh pelajar, pembentukan RW anti narkoba dan penyuluhan-penyuluhan ke sekolah-sekolah, "ungkapnya. (guntur)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar