Yamaha Mio S

Ketika Aher Imami Para Eks Gafatar di Dinsos Cimahi

  Jumat, 29 Januari 2016   Yatti Chahyati
IMAMI : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat menjadi Imam sholat Jumat di Gedung Dinsos, Cimahi. (Guntur/AyoBandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengunjungi eks Gafatar yang menghuni tempat penampungan sementara di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Jumat (29/1/2016).

Aher, tiba di balai penampungan sebelum tiba waktu shalat Jumat. Sebelum jumatan, gubernur didampingi sang istri menyempatkan diri menemui seluruh eks Gafatar di aula Dinsos Jabar.

Dihadapan ratusan penghuni balai dan Muspida Kota Cimahi, Aher menjamin segala kebutuhan eks Gafatar selama ditempat penampungan sementara.

Aher sempat menanyakan kabar kepada para eks anggota Gafatar yang ada di aula serta menanyakan bagaimana pelayanan yang diberikan petugas, "Gimana pelayanan petugas saat ibu-ibu dan bapak-bapak berada disini, betah tidak ?,” ucap Aher yang yang langsung dijawab 'baik' dan 'betah' oleh ratusan eks Gafatar yang sejak pagi menunggunya.

Walaupun merasa betah di tempat penampungan sementara ini, namun mereka tidak bisa tinggal selamanya di sini dan harus kembali ke tempat asal.

Pada kesempatan tersebut, Aher juga memastikan seluruh eks Gafatar akan diberikan bimbingan, termasuk kepada para perempuan dan anak.

"Dinsos sudah menyediakan konselor, bagi yang punya uneg-uneg atau mau curhat silahkan tinggal datang ke psikolog yang sudah disediakan, " kata Aher.

Tidak lama kemudian, gubernur meminta semua yang beragama Islam mengacungkan tangannya, hampir seluruhnya mengacungkan jari tangannya, termasuk anak-anak. Bagi laki-laki yang beragama muslim, Aher mengajak menyegerakan shalat Jumat yang akan langsung dipimpinnya.

Setelah berpamitan, gubernur didampingi Kapolres Cimahi AKPB Ade Ary Syam Indradi, Dandim 0609 Letkol Leonard Ginting serta para staf di Dinsos Jabar bergegas ganti alas kaki dan langsung menuju masjid yang berada di belakang aula. (guntur)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar