Yamaha Aerox

Mantan Angota Gafatar Kab Bandung Ditolak Keluarga

  Senin, 25 Januari 2016   Yatti Chahyati
Ilustrasi

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Seorang warga Kabupaten Bandung, diduga terlibat dalam Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Sayangnya ia saat ini ditolak oleh keluarganya.

Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kabupaten Bandung, mengkofirmasinya, AL (45) warga Kampung Mekarbaru, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali dipulangkan dari Kalimantan, sekarang yang bersangkutan berada di Penampungan Bambu Apus Jakarta.

Namun, walaupun dipulangkan dari Kalimantan, Camat Rancabali Kabupaten Bandung, Purnama, mengatakan jika pihak kleuarga menolak AL untuk dikembalikan ke rumahnya.

Menurut Purnama, setelah menerima informasi jika AL diduga terlibat Gafatar, pihaknya langsung menemui keluarga yang bersangkutan.

" Berdasarkan informasi dari Keluarga, AL pergi sekitar dua tahun lalu dari Rancabali," tutur Purnama, Senin (25/1/2016).

AL Sendiri, bukan asli warga Kabupaten Bandung, melainkan berasal dari luar Jawa Barat dan menikah dengan Warga Rancabali Kabupaten Bandung.

Pada saat pergi dua tahun lalu, AL tidak memberi kabar kepada isteri dan dua anaknya, sehinga keluarga merasa dicampakan begitu saja.

"Keluarga bilang, mereka tidak akan menerima lagi AL jika dipulangkan," ungkapnya.

Dengan adanya penolakan dari pihak keluarga ini, lanjut Purnama, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Tentu saja pihak Kecamatan Rancabali dan Desa Alam Endah pun harus memikirkan cara lain untuk menangani masalah AL itu.

"Yah kami sih terserah keluarga saja. Apa mereka mau menerima kembali atau tidak. Kalau tidak, yah mungkin kami akan memikirkan cara lain untuk menanganinya," ujarnya. (Daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar