Yamaha NMax

Pemkab Bandung Kok Ngga Tahu Kenapa Harga Daging Tinggi

  Senin, 25 Januari 2016   Yatti Chahyati
Ilustrasi

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Meski sudah berlangsung beberapa minggu, namun miris Pemerintah Kabupaten Bandung hingga saat ini masih belum mengetahui penyebab kenaikan harga daging sapi di sejumlah pasar.

Hal itu diungkapkan Asisten Daerah Bidang EkonomidanKesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Marlan, pihakanya masih mencari penyebab kenaikan harga daging sapi yang saat ini mencapai Rp140 ribu per kilogramnya.

" Kita masih membaahas bersama dinas terkait. Apakah karena distribusi atau ada masalah lainnya, masih dicari tahu," tutur Marlan, Senin (25/1/2016).

Kendati demikian, upaya untuk menurunkan harga akan dilakukan oleh Pemkab Bandung. Menurut Marlan, jika dalam beberapa hari kedepan harga dagin sapi masih terus meroket, maka pihaknya akan mengambil langkah-laangkah untuk menstabilkan harga.

" Akan dievaluasi dulu, hasilnya baru ditentukan langkah apa yang akan diambil, misalkan melakukan operasi pasar," katanya.

Menurutnya, pemerintah harus mencaritahu dulu penyebab meroketnya harga sapi. Mengingat, saat ini harganya sudah terlampau tinggi.

" Memang harganya sangat tinggi. Pokoknya kita akan secepatnya mengambil langkah untuk menstabilkan harga," ujarnya.(Daneza)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar