Yamaha Lexi

Cimahi Ngaku Belum Terima Laporan ada Warganya yang Terlibat Gafatar

  Senin, 25 Januari 2016   Yatti Chahyati
Ilustrasi

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kota Cimahi belum menerima informasi, terkait keberadaan warganya yang terlibat organisasi Gerakan Fajar Nusantara alias Gafatar.

Kabid Sosial Disnakertransos Kota Cimahi, Nana Sutiana menyatakan, pihaknya akan berkomunikasi terlebih dahulu terkait informasi yang sudah beredar.

"Tentunya kami akan laporkan kepada pimpinan bagaimana kondisinya berdasarkan hasil dari Kesbang," katanya, Senin (25/1/2016).

Berdasarkan informasi dari Direktorat Intelejen Keamanan Polda Jawa Barat, terdapat dua warga asal Cimahi dari 27 total eks Gafatar yang berasal dari Jawa Barat. Ke 27 eks gafatar tersebut kini masih ditampung sementara di Bambu Apus Jakarta.

Identitas kedua warga Cimahi yang diduga merupakan eks Gafatar adalah Mulyani dan Statin, keduanya beralamat di Jln. KH. Usman Dhomiri No. 124 Kel. Padasuka Rt 05/09 Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi

"Jika memang ada, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan beberapa SKPD terkait untuk memberikan bantuan sosial kepada mereka, " tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah mengeluarkan surat edaran untuk para kepala daerah di Jawa Barat agar penanganan eks Gafatar yang kembali ke

daerah masing-masing bisa mengantisipasi bilamana muncul perosalan kebutuhan dasar, pelayanan sosial dan kesehatan pasca evakuasi dan pemulangan dari Kalimantan Barat. (guntur)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar