Yamaha NMax

Hore Tahun Ini Fakultas Kedokteran Unpad Gratis

  Senin, 25 Januari 2016   Yatti Chahyati
JUMPRESS : ektor Unpad Prof. Dr.Med Tri Hanggono Achmas,dr dalam jumpa pers Kebijakan Unpad Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2016 di Executive Lounge Lantai 2 kampus Unpad, Dipatiukur 35, Senin (25/1/2016). (yatti/AyoBandung.com)

 

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kabar gembira buat kamu yang ingin masu ke Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad), tapi enggak punya biaya, Sekarang ngga usah khawatir lagi, pasalnya tahun 2016 ini Unpad akan menggratiskan Fakultas Kedokteran (FK) lho. Beneran ?

Hal itu disampaikan Rektor Unpad Prof. Dr.Med Tri Hanggono Achmas,dr dalam jumpa pers Kebijakan Unpad Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2016 di Executive Lounge Lantai 2 kampus Unpad, Dipatiukur 35, Senin (25/1/2016).

" Tahun ini kami memiliki perubahan yang cukup besar dalam penerimaan mahasiswa baru khususnya program S1 Fakultas Kedokteran. Karena kami akan membebaskan biaya pendidikan FK bukan hanya untuk mahasiswa bidik misi atau siswa tidak mampu saja, namun untuk seluruh mahasiswa yang masuk melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN," ujarnya.

Tentunya, pembebasan biaya itu tentu menjadi hal yang luar biasa, pasalnya FK terkenal menjadi salah satu fakultas yang paling mahal dalam penyelengaraan pendidikan di perguruan tinggi.

Unpad pun dikatakan Tri bukan tanpa alasan menyelenggarakan pendidikan gratis bagi FK. " Namun bagi yang ingin masuk FK maka ada syarat dan ketentuan dan ketentuan berlaku," tuturnya.

Salah satunya bukan hanya harus lolos seleksi yang ditetapkan Unpad, namun semua mahasiswa baru FK ini nantinya harus siap juga di ditempatkan di beberapa daerah yang sudah ditetapkan, khususnya daerah di Jawa Barat.

"Ini sebagai upaya kami agar pemerataan dokter di Jabar khususnya, bisa terlaksana. Jadi nanti tidak ada lagi keluhan dari masyarakat atau pemerintah di Puskesmas tidak ada dokter," tuturnya. (Yatti)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar