Yamaha Lexi

Ridwan Djamaludin Terpilih Jadi Ketum IA ITB 2016-2020

  Minggu, 24 Januari 2016   Yatti Chahyati
KETUA : Ridwan Djamaludin Terpilih Jadi Ketum IA ITB 2016-2020. (https://ridwaniaitb1.files.wordpress.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Ridwan Djamaluddin terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni ITB periode 2016-2020.

Ridwan berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya yaitu Pontas Romulo Tambunan (CEO PT Kilat Wahana Jenggala), Hiramsyah S. Thaib (CEO PT Teknologi Riset Global) dan Riza Falepi (Wali Kota Payakumbuh).

Berbagai ucapan selamat melalui ciutan media sosial diberikan oleh para pendukung Ridwan atas kemenangan ini.

"Selamat pak Ridwan Djamaluddin(Deputi Infrastruktur Kemenko Maritim) sebagai Ketua Ikatan Alumni ITB 2016-2020. Semoga amanah @ridwaniaitb1" ucap akun @cardogolan

"Selamat bwt bang Ridwan Djamaluddin, GL'82 (Deputi Infrastruktur Kemenko Maritim) sbg Ka IA ITB 2016-2020" kata akun @adhirachdian.

Ketua Kongres Nasional IX Ikatan Alumni ITB, Hendry Harmen mengatakan pemilihan ini merupakan puncak acara dari berbagai rangkaian acara yang sebelumnya dilakukan seperti pameran teknologi, dialog kebangsaan, gathering alumni yang berpusat di Kota Bandung.

"Sampai dengan tadi pagi pendaftar yang terdaftar dari daftar pemilih tetap (dpt) yaitu 14.609 disamping itu ada daftar pemilih khusus sekitar 1.000 pendaftar," katanya.

Hendry menjelaskan dalam pemilihan kali ini diselenggaralan dengan cara yang berbeda dibandingkan biasanya. Para pemilih tidak perlu datang ke tempat pemungutan suara secara langsung namun bisa dilakukan secara online.

Hal ini dilakukan untuk mengakomodir suara yang berada diluar jangkauan panitia seperti dibeberapa daerah di Indonesia dan luar negeri.

"Untuk kali ini cara pemilihan kita ada dua cara yaitu langsung datang ke TPS dan I vote yaitu internet voting, jadi dimanapun alumni berada di seluruh dunia asalkan punya gadget bisa mendaftar dan dapat melakukan pemilihan melalui internet," jelasnya.(Iqbal)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar