Yamaha Aerox

Pemkot Bakal Bangun Bus Listrik dan RS Internasional di Ujung Berung

  Sabtu, 23 Januari 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (www.abb.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -  Pemerintah Kota Bandung akan membangun bus listrik dan juga RS bertaraf Internasional di Kawasan Ujung Berung.

Dua pembangunan infrastruktur itu, menjadi salah satu bagian dalam pembangunan Kota Bandung, yang total pembangunan infrastrukturnya membutuhkan aloksi dana hingga Rp 60 triliun.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapped) Kota Bandung, Kamalia Purbani, menyebutkan jika pihaknya saat ini tengan mengkaji pembangunan tersebut.

"Dalam rencana pembangunan itu seperti untuk mendirikan rumah sakit bertaraf internasional di kawasan Ujungberung, dan pengadaan bus listrik di semua koridor.  Jadi, nantinya keberadaan bus listrik akan melengkapi operasional TMB (trans Metro bandung,red)," ujar pria yang kerap di sapa Lia ini, Jumat (22/1/2016).

Dijelaskannya saat ini berapa kebutuhannya belum jelas angkanya, pasalnya pihaknya masih meghitung secara kasar, " Kita masih belum menghitung lebih detail, " katanya.

Lia mengatakan, pihaknya kini tengah memilah, skala prioritasnya. Pembangunan mana yang akan didulukan dan pembangunan mana yang akan dikerjasamakan atau akan dibiayai dengan APBD.

" Kita harus memilah dulu, mana pembangunan yang bisa dibiyai secara konvensional dan mana yang harus dengan sistem PPP (public privat partnership,red)‎, " tambahnya.

Beberapa yang kini tengah dikaji dalah rencana untuk mendirikan rumah sakit bertaraf internasional di kawasan Ujung Berung, dan pengadaan bus listrik di semua koridor.

Sekarang, lanjut Lia, semua baru sampai tahap identifikasi. Nantinya, sebelum pengerjaan, masih harus membicarakannya dengan dewan.(anjani)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar