Yamaha

HDCI Bandung Berikan Rumah Singgah Senilai Rp 1,6 M

  Jumat, 04 Desember 2015   Yatti Chahyati
ilustrasi (http://images.harianjogja.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bandung memberikan rumah singgah untuk anak jalanan senilai Rp 1,6 miliar.

Bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil), HDCI meresmikan rumah singgah tersebut bersama dengan klub belajar Robbani yang terletak di Jalan Bojongkoneng No 133 RT 03 RW 15, Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul, Jumat (4/12/2015). Rumah tiga lantai itu akan ditempati oleh 39 anak asuh

"Hari ini saya meresmikan rumah singgah dan pendidikan dengan niliai Rp 1,6 Milliar yang diperuntukkan membantu warga, yang anak-anaknya belum maksimal bersekolah agar mendapatkan pendidikan," ujar Emil.

Program yang dianggap positif itu dikatakan Emil kedepannya bisa disinergikan dengan Dinas Sosial Kota Bandung.

Selain Rumah Singgah, HDCI Kota Bandung mempunyai program sosial lain yaitu bedah rumah

"Ada program sosial lain dari HDCI seperti bedah rumah. Mudah-mudahan jumlah rumah singgah bisa banyak," ungkapnya.

Sementara itu Ketua HDCI Bandung, Joni mengatakan jika lebih dari satu setengah tahun untuk membangun rumah singgah tersebut.

"Proses membangun berawal dari inisiatif HDCI. Ada yang menyumbang batu bata, pasir, uang, semen, dan lainnya,"imbuhnya.

Selain 39 anak asuh, ia mengatakan jika warga sekitaran Bojongkoneng pun bisa menggunakan kegiatan di rumah singgah.

Rumah singgah yang mempunyai luas tanah 100 meter dan luas bangunan 400 meter ini, akan dikerjasamakan dengan Dinsos Kota Bandung untuk beberapa program.(anjani)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar