Yamaha Lexi

Ditanya Soal Persib, Ridwan Kamil : Hujan Ge Aya Raatna

  Minggu, 29 November 2015   
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

BANDUNG, AYOBANDUNG - Persib Bandung hanya berhasil meraih satu kali kemenangan dan dua kali kekalahan dalam tiga laga awal babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman dan bertengger di posisi keempat dibawah PS TNI, Pusamania Borneo FC dan Surabaya United.

Hasil ini membuat anak asuh pelatih Djadjang Nurdjaman gagal lolos kebabak selanjutnya meski berstatus sebagai juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Meski sedih, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menganggap hal ini wajar.

Beberapa kendala terjadi dalam kubu skuat Persib Bandung seperti absennya beberapa pemain inti seperti Vujovic, M Ridwan, Zulham Zamrun dan Konate yang akan hijrah ke liga Malaysia.

"Formasi yang sudah juara itu banyak perubahan, Konate eweuh, Vujovic eweuh, Zulham gak ada. Tanpa komposisi yang baik cukup susah."

"Saya sebagai bobotoh ya saya sedih Persib tidak lolos. Tapi kan kita sudah juara Piala Presiden yang levelnya lebih tinggi. Cukup lah setahun satu juara. Hujan ge aya raatna (hujan juga ada berhentinya," katanya saat ditemui di Bandung, Minggu (29/11/2015).

Pria yang akrab disapa Emil ini menegaskan untuk membuat skuat Persib kembali kompak dan ideal diperlukan sebuah kompetisi yang mewadahi sepak bola Indonesia.

"Tapi (prestasi Persib) gak bisa disalahkan karena memang gak ada kompetisi. Yang jadi problem akhirnya mereka butuh hidup, bekerja, jadi dipinjam sana sini jadi kacau sistemnya," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar