Yamaha Aerox

Plesetkan Sampurasun, Bupati Purwakarta Siap Islah Dengan Habib Rizieq

  Sabtu, 28 November 2015   
Dedi Mulyadi (http://jabarprov.go.id)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kasus dugaan penghinaan dan pelecehan yang dilakukan oleh petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dengan memplesetkan 'Sampurasun' menjadi 'Campur Racun', kini sudah masuk kedalam ranah hukum.

Namun Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut baik jika Habib Rizieq ingin melakukan pembicaraan terkait masalah ini.

"Kalau bertemu, bicara enggak ada masalah, tapi kalau menyangkut setiap orang ada hak asasi yang harus dihormati, mari kita menghormati," katanya saat ditemui di Bandung, Jumat (27/11/2015) malam.

Dedi menegaskan jika salam sunda tersebut memiliki makna yang bagus dan tidak bertentangan dengan kaidah agama Islam.

"Sebelum 'Sampurasun' populer seperti saat ini, mungkin bisa dikatakan saya pejabat pertama di Jawa Barat yang mengucapkan itu di berbagai acara pemerintah," kata dia.

Menurut dia, "Sampurasun" kepanjangan dari "Sampurna Ning Insun" yang berarti sempurnakan diri anda dan ada empat penyempurnaan yang harus dilakukan yakni penyempurnaan telinga, mata, hidung, lidah dan kesemuanya berfokus dalam hati.

Disinggung soal tuduhan dirinya menikah dengan Nyi Roro Kidul, secara pribadi dirinya telah memaafkan.

"Yang pertama dari sisi pribadi saya terus membuat jawaban, saya tidak menganggap itu tuduhan atau pertanyaan dari mulai makna 'Sampurasun' dan pertanyaan di dalamnya menganggap saya menikah dengan Nyi Roro Kidul, saya sudah menjawab semuanya dengan baik," kata dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar