Yamaha Mio S

Habib Rizieq Plesetkan Sampurasun, DPRD Jabar : Menghargai Budaya Itu Harus

  Jumat, 27 November 2015   
Habib Rizieq

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kasus plesetan 'Sampurasun' menjadi 'Campur Racun' yang dilakukan oleh petinggi Front Pembela Islam (FPI). Habib Rizieq dinilai wajar oleh Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari jika masyarakat sunda kecewa dan tersinggung sehingga melakukan pelaporan kepada Polda Jabar.

Ineu mengatakan makna 'Sampurasun' sangat berarti dan mengandung budaya tinggi bagi masyarakat sunda karena merupakan warisan dari para pendahulu.

"Jadi wajar kalau ada ketersinggungan akan terjadi seperti ini karena buat masyarakat Jawa Barat, nilai budaya itu luar biasa penghargaannya," katanya saat ditemui di halaman Gedung Sate, Jumat (27/11/2015).

Dengan adanya kejadian ini, dirinya berharap dengan kejadian ini semua elemen masyarakat bisa lebih menghargai nilai-nilai budaya yang ada termasuk sunda.

Dirinyapun meminta Habib Rizieq untuk meminta maaf kepada masyarakat sunda karena telah memplesetkan "Sampurasun" menjadi "Campur Racun".

"Itu (meminta maaf) harapan. Kalapun ketidakmengertian atau ketidakpahaman kemudian meminta maaf maka mereka menghargai budaya sunda yang ada," katanya.

"Penghargaan terhadap budaya bahasa atau apapun di daerah ini cukup tinggi, sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi peristiwa seperti ini terjadi lagi," kata Ineu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar