Yamaha Lexi

Longsor, Jalur Garut-Singaparna Tidak Terganggu

  Kamis, 26 November 2015   
Ilustrasi

BANDUNG, AYOBANDUNG - Hujan deras yang mengguyur beberapa daerah termasuk Kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan longsor di kawasan Salawu, Rabu (25/11/2015) sore.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya AKP, Asep Muslihat mengatakan bencana longsor ini tidak mengganggu arus lalu lintaskendaraan bermotor di jalur Singaparna menuju Garut maupun sebaliknya.

"Kejadian longsor di Salawu tidak mengganggu arus lalu lintas, jalur Singaparna-Garut dua arah tetap lancar," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya AKP Asep Muslihat di lokasi longsor Kampung Tagog, Kecamatan Salawu, Kamis (26/11/2015).

Ia menuturkan titik longsor berjarak sekitar 10 meter dari ruas jalan provinsi menghubungkan Kabupaten Tasikmalaya dengan Garut.

Menurut dia gangguan hambatan lalu lintas hanya terjadi ketika banyaknya kerumunan warga yang ingin melihat bencana longsor tersebut.

"Arus tetap lancar, hanya saja terganggu oleh warga yang nonton di sekitar lokasi longsor," katanya.

Bencana longsor di Salawu itu telah menggerus bangunan rumah makan dan apotek serta dua unit kendaraan roda empat dan satu sepeda motor.

Selain itu dilaporkan seorang warga hilang diduga karena tertimbun tanah longsor yang terjadi, Rabu (25/11/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Petugas gabungan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tim SAR, Sukarelawan, Polri, TNI dibantu masyarakat masih melakukan upaya evakuasi dan pencarian korban.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar