Yamaha

Borobudur Diserbu Ribuan Pelari

  Minggu, 15 November 2015   Yatti Chahyati
Even tahunan Borobudur International 10K dan Half Marathon kembali digelar tahun ini.

MAGELANG, AYOBANDUNG.COM - Matahari baru saja terbit, namun pagi itu Candi Borobudur sudah dipadati ribuan orang. Namun mereka bukan akan melihat keindahan Borobudur.

Sekitar 15 ribu orang itu merupakan pelari yang akan mengikuti Borobudur International 10K dan Half Marathon 2015. Star sendiri dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi di Taman Lumbini kompleks Taman Wisata Candi Borbudur.

Start pertama untuk para pelari half marathon yang diikuti sekitar 600 pelari. Pada kelas ini pelari menempuh jarak 42. Setelah pelari half marathon meninggalkan garis start, 15 menit kemudian Menpora melepas para pelari 10 klometer yang diikuti sekitar 15.000 pelari.

Pada rombongan pelari 10K tersebut ikut serta Menpora Imam Nahrowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranomwo beserta istri. Event tahunan ini diikuti atlet dari 18 negara.

Pada event Borobudur International 10K ini, diambil juara untuk kategori elite international putra/putri, nasional putra/putri, umum dan TNI/Polri. Sedangkan untuk Half Maraton akan diambil juara untuk kategori elite international putra/putri, elite nasional putra/putri dan kategori umum.(*)   

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar